Sukses

Steven Bebas Berkeliaran Meski Jadi Tersangka, Jessica Iskandar: Menipu Lebih Mudah dari Kerja Keras

Liputan6.com, Jakarta Jessica Iskandar ngadu ke Presiden Jokowi soal kasus dugaan penipuan senilai Rp 9,8 miliar yang menimpa dirinya. Setelah satu tahun diproses, Christoper Stefanus Budianto alias Steven kini sudah menyandang status tersangka.

Kendati demikian, istri Vincent Verhaag itu mempertanyakan mengapa hingga saat ini polisi belum menindak lebih lanjut Steven. Jessica Iskandar bertanya-tanya mengapa seorang tersangka masih dibiarkan tanpa tindak tegas.

"Bulan lalu akhirnya Steven ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak di panggil, tidak ditangkap, dan masih bebas diluar sana," kata Jessica Iskandar di Instagramnya, Sabtu (3/6/2023).

Ibu dua anak ini tentu merasa jengkel karena banyak hal yang telah dia korbankan selama setahun terakhir. Mulai dari tenaga, waktu dan biaya demi mendapat keadilan hukum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uang Hampir Rp 10 M Mungkin Sudah Habis

Bintang film Dealova ini juga mengkritisi kinerja penegak hukum yang berjalan lamban. Kondisi ini tentu membuat Jessica sebagai pelapor kian merugi.

"Satu tahun berlalu ini banyak sekali saya dengar teman2 lain juga mengalami penipuan yang sama, sampai akhirnya saya berfikir mudah sekali menipu orang di negara kita dan bebas bisa berkeliaran karena hukum kita tidak bekerja cepat dan pasti, mungkin uang saya 9.8milyar sudah habis digunakan tersangka," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Pelajaran yang Diambil Jessica Iskandar

Dari perjalanan panjang yang dilewatinya, Jessica Iskandar akhirnya memetik sebuah pelajaran yang memilukan hati.

"Pelajaran bahwa menipu lebih mudah dari kerja keras. Harapan saya, Pak Jokowi bisa membantu korban penipuan seperti Saya agar bisa mendapatkan kepastian hukum, agar pelaku penipuan bisa jera. Terima kasih Pak Jokowi🙏🏻"

4 dari 4 halaman

Penetapan Tersangka Steven

Diberitakan sebelumnya, pada Maret 2023 Christopher Stefanus Budianto alias Steven, telah jadi tersangka terkait dugaan penipuan dan penggelapan. Menurut Jessica Iskandar, semua ini adalah buah dari perjuangan panjangnya dalam mencari keadilan.

"Pastinya bersyukur dengan proses yang panjang ini, bisa sampai di titik ini, itu luar biasa banget," ucap Jessica Iskandar di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 8 Maret 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini