Sukses

Jessica Iskandar Ngadu ke Jokowi soal Steven yang Masih Bebas Meski Sudah Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penipuan Rp 9,8 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan penipuan yang menempatkan Jessica Iskandar sebagai korban masih terus diproses oleh kepolisian meski sudah terjadi selama satu tahun. Terkait kasus hukumnya ini, dia bikin pengaduan secara terbuka ke Presiden Jokowi.

Di awal kalimatnya di Instagram, dia memperkenalkan diri dan mengungkap rasa kagum terhadap kepemimpinan Jokowi sebagai seorang presiden. Berikutnya, ibu dua anak ini mulai menceritakan kasus hukumnya.

"Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven. Setahun lalu Steven ini telah menipu saya senilai 9.8milyar rupiah, dengan kedok penyewaan mobil," tulisnya di Instagram, Sabtu (3/6/2023).

"Sejak itupun saya langsung melapor polisi. Steven sendiri tidak pernah hadiri undangan BAP polisi, dengan alasan kerja. Bulan lalu akhirnya Steven ditetapkan sebagai tersangka," dia menyambung pernyataan.

Namun Jessica Iskandar bertanya-tanya, dia merasa tidak ada kelanjutan dari pihak kepolisian setelah menetapkan Christoper Stefanus Budianto sebagai tersangka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Ditangkap dan Masih Dibebaskan

"Tidak di panggil, tidak ditangkap, dan masih bebas diluar sana. Sudah banyak tenaga, waktu dan biaya yang saya keluarkan, berharap bisa mendapatkan keadilan dari hukum di Indonesia," kata dia. 

Satu tahun telah berlalu, dan selama itu juga Jessica Iskandar mengaku bahwa dia sering mendengar teman-temannya bernasib sama seperti dirinya. Kondisi ini sampai membuatnya berpikir, mudah sekali penipu beraksi di negara ini.

3 dari 4 halaman

Menipu Lebih Mudah dari Kerja Keras

"Dan bebas bisa berkeliaran karena hukum kita tidak bekerja cepat dan pasti, mungkin uang saya 9.8milyar sudah habis digunakan tersangka. Akhirnya apa yang saya dapat? Pelajaran bahwa menipu lebih mudah dari kerja keras," jelasnya.

Di akhir kalimatnya, dia berharap sang presiden RI dapat membantunya. "Harapan saya, Pak Jokowi bisa membantu korban penipuan seperti Saya agar bisa mendapatkan kepastian hukum, agar pelaku penipuan bisa jera. Terima kasih Pak Jokowi🙏🏻" tutupnya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet pun membanjiri kolom komentar unggahan Jessica Iskandar dengan beragam pendapat.

"Artis aja dicuekin, apakabar rakyat biasa," kata pengguna akun Instagram themade***

"GK viral gak proses itu lah realita di konoha," ujar pemilik akun rudieww***

"Dia kaya aja gk di tindak lanjuti apalgi kita yg remahan rengginang 😂😂😂😂 harus kahh kita semua lapor ke presiden," tambah noviesurya***

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini