Sukses

Ana Mengaku Kecewa dengan UYM, Dijanjikan Pekerjaan Tapi Tak Ditepati

Ana mengaku sebagai orang yang pernah dekat dengan UYM.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita mengaku sebagai yang pernah dekat dengan Ustaz kondang yang diduga Ustaz Yusuf Mansur. Dalam videodi Youtube, seorang wanita bernama Ana alias Via mengaku sebagai mantan Ustaz Yusuf Mansur.

Video yang diunggah YouTube channel Thayyiba TV yang berjudul ‘Pengakuan Ana (1) : ” (Saya) Mantan Kamu. Mantan Yusuf Mansur?’ itu, Ana menceritakan kedekatannya dengan Ustaz Yusuf Mansur. Cerita berawal dari keinginannya untuk berhijrah. Ana mengaku dikenalkan oleh temannya waktu berada di Yogyakarta pada tahun 2011.

Saat dikonfirmasi langsung, Ana tidak menampik kalau dirinya pernah dekat dengan Ustaz kondang tersebut.

"Kalau saya ketemu beliau kayak di cerita Youtube (Thayyiba TV) karena keinginan berhijrah, beliau dikenalkan oleh teman saya di Yogya waktu itu ada acara di sana. Kalau kata temen saya dia orang baik dan saya kebetulan ingin berhijrah ya itu tahun 2011,” kata Ana kepada wartawan saat ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Murid

Selama proses pembelajaran untuk hijrah, Ana menjadi murid Ustaz Yusuf Mansur. Selama menjadi murid, wanita 46 tahun itu mengaku dijanjikan beberapa hal, namun tidak ditepati. Meski pernah bekerja di perusahaan milik Ustaz Yusuf Mansur, tapi kekecewaannya tak bisa dibendung.

"Beliau menjanjikan pekerjaan kepada saya. Karena aku dijanjikan kerja di Jakarta, tapi tidak ada sampai sekarang, ya akhirnya zonk,” kata wanita yang berprofesi sebagai motivator ini.

"Karena aku udah keluar dari pekerjaan, itu sebentar aja jadi pekerjaan itu tidak sesuai dengan kemampuan saya lah,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Bekerja

Sementara itu, Darso yang merupakan host yang mewawancarai Ana di YouTube Thayyiba TV itu mengatakan, sejak bekerja di perusahaan milik Ustaz Yusuf Mansur, Ana jadi sering komunikasi.

“Pernah menjadi anak buah langsung dari UYM dan di situlah intensitas ketemu di perusahaan,” kata Darso ditempat yang sama.

 

 

4 dari 4 halaman

Melayangkan Surat

Sebelum video tersebut diunggah ke Thayyiba TV, Darso sempat melayangkan surat ke Ustaz Yusuf Mansur yang isinya soal pengakuan Ana.

"Saya sendiri yang mengantar surat itu ditemani Pak Heri Muhammad,” kata Darso dikutip dari video podcast yang berjudul ‘Pengakuan Ana (1) : ” (Saya) Mantan Kamu. Mantan Yusuf Mansur?’

Ustaz Yusuf Mansur sendiri belum bisa dikonfirmasi mengenai kebenaran pemberitaan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.