Sukses

Stephanie Hertanto Serius Jadi Konten Kreator, Rajin Bikin Review Produk

Stephanie Hertanto dikenal sebagai influencer  produktif.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital saat ini, semakin banyak ibu rumah tangga yang memanfaatkan waktu luang mereka dengan melakukan kegiatan produktif, salah satunya adalah membuat konten digital berupa ulasan produk di media sosial. Dari kegiatan ini, banyak yang sukses meraih penghasilan dan akhirnya terjun secara serius sebagai konten kreator atau influencer.  

Stephanie Hertanto adalah salah satu contoh dari fenomena ini. Apa yang awalnya hanya menjadi hobi bagi Stephanie, kini telah menjadi profesi yang serius.  Stephanie adalah mom influencer yang sering membuat konten seputar produk bayi, fashion anak, dan home and living.  Ia juga sering membagikan tip-tip seputar parenting, resep masakan dan beragam inspirasi aktivitas anak. 

Saat ini,  perempuan kelahiran Bali 1992 ini berhasil membangun profil pribadinya di media sosial dengan baik. Di platform Instagram,  akunnya yang bernama @stephanie.hertanto  sudah memiliki lebih dari 200.000 pengikut. Sedangkan di TikTok,  jumlah  pengikut akunnya yang bernama @steph.hertanto sudah menembus lebih dari 100.000. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Lucu

Selain membuat ulasan produk, Stephanie juga sering membagikan momen lucu kedua anaknya, yaitu Viola Serafina Kalinda (Sera) dan Ilona Olivia Sunny (Sunny). Postingannya yang inspiratif dan menghibur membuat ia mampu membangun komunitas pengikut yang setia.

Sebelum terjun di dunia konten kreator, Stephanie menjalani karier yang berbeda. Awalnya, ia bekerja sebagai konsultan manajemen di sebuah perusahaan swasta. Namun, setelah bekerja sekian lama, Stephanie memutuskan untuk membuat perubahan besar dalam hidupnya.

Ia mengubah haluan dan menjadi seorang pengusaha di industri sandal jepit dengan merek @89stories dan @shoeshime.idn.  Ketika beradaptasi dengan peran barunya sebagai seorang ibu, Stephanie menemukan passion barunya yakni membuat konten digital berupa ulasan produk di saat waktu luang.

Lulusan London School of Economics and Political Science di London Inggris itu mulai rutin membuat review produk sejak  kelahiran anak pertamanya pada tahun 2020.  Dalam mereview produk, Stephanie seringkali dibantu oleh suaminya, Lionard Saputra, yang lebih dikenal dengan Daddy Lio.

 

3 dari 3 halaman

Berkolaborasi  

 

Kreativitas Stephanie dalam membuat review mengantarnya berkolaborasi dengan berbagai brand. Keahliannya dalam mengulas suatu produk, terutama yang berkaitan dengan produk ibu dan anak, membuat banyak brand yang menawarkan kerjasama.   

“Banyak brand tertarik karena pesan dalam konten yang kita buat selalu disampaikan secara sederhana dan mudah dimengerti,“ujar ibu yang punya hobi menonton F1 itu. 

Stephanie berharap, ke depan ia dapat terus eksis sebagai mom influencer dan bisa bekerja sama dengan lebih banyak brand. Penggemar Lewis Hamilton dan tim Mercedes AMG Petronas itu pun bertekad menciptakan konten yang lebih bermanfaat dan inspiratif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.