Sukses

Martin Scorsese Umumkan Siap Bikin Film tentang Yesus Usai Bertemu dengan Paus Fransiskus

Ini bukan film pertama Martin Scorcese yang mengangkat tentang agama Kristen.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara legendaris Martin Scorsese mengumumkan bahwa film barunya akan mengangkat topik yang tidak main-main: tentang Yesus. Dilansir dari Variety dan People, Selasa (31/5/2023), hal ini ia umumkan tak lama setelah bertemu dengan Paus Fransiskus.

“Saya merespons permintaan Paus kepada para seniman, dan satu-satunya cara yang aku tahu bagaimana melakukannya: dengan beirmajinasi dan menulis naskah film tentang Yesus,” kata sineas 80 tahun ini pada Sabtu pekan lalu.

Martin Scorsese yang dikenal religius ini mengumumkan niat membuat film tentang Yesus, saat menghadiri konferensi di Roma bertajuk “The Global Aesthetics of the Catholic Imagination." Di sini, ia sempat bertemu sejenak dengan Paus. 

Sutradara The Wolf of Wallstreet tersebut melanjutkan, “Dan aku akan mulai membuatnya.”

Ini bukan film pertama Martin Scorcese yang mengangkat tentang agama Kristen. Sebelumnya ia telah menggarap The Last Temptation of Christ (1988) dan Silence (2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Seniman

Pertemuan Martin Scorsese dan Paus juga diabadikan oleh Antonio Spadaro, editor dari publikasi keagamaan yang menggelar konferensi ini.

"Terima kasih kepada Martin #Scorsese karena memenuhi undangan untuk bergabung dengan kami dari La Civiltà Cattolica dan Universitas Georgetown - bersama istri dan putrinya - dalam pertemuan 40 penyair dan penulis dari berbagai negara dengan #PausFransiskus,” tulis Antonio Spadaro.

3 dari 4 halaman

Pesan Paus Fransiskus untuk Seniman

Ia juga membagikan pesan Paus untuk para seniman dan penulis yang ia sebut memberi nyawa kepada hal-hal yang membuat manusia hidup, bermimpi, dan merasakan beragam emosi.

Apa akan ada yang mengkritik? Baik, bawa beban kritik itu, tapi sekaligus juga belajarlah darinya. Tapi, jangan berhenti menjadi diri sendiri, dan kreatif. Jangan kehilangan Hasrat hidup,” tulisnya, menirukan ucapan Paus.

4 dari 4 halaman

Killers of the Flower Moon

Sementara itu, Martin Scorsese sendiri baru saja memperkenalkan film terbarunya, Killers of the Flower Moon, di Festival Film Cannes. Film ini bergenre drama kriminal yang diangkat dari buku nonfiksi tentang kejadian nyata tahun 1920-an.

Killers of the Flower Moon dibintangi aktor yang kerap tampil dalam film-film Martin Scorcese, Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro.

Saat tayang di Cannes, film ini mendapat standing ovation selama sembilan menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.