Sukses

Rambut Halle Bailey di Film The Little Mermaid Habiskan Bujet Sekitar Rp2,2 Miliar, Stylist-nya Emoh Pakai Wig

Sekali pengerjaan, rambut Halle Bailey di film The Little Mermaid memakan waktu 12-14 jam.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu hal ikonis dari film animasi The Little Mermaid adalah rambut merah Ariel si duyung. Nah, hal ini lantas jadi PR besar saat proyek film live action-nya dikerjakan.

Apalagi ada keinginan pribadi dari Halle Bailey, yang mendapat dukungan dari  Disney maupun sutradara Rob Marshall. Dalam wawancara dengan Variety yang dilansir pada Selasa (31/5/2023), hairstylist Camille Friend mengatakan bahwa sang aktris ingin mempertahankan gaya rambut yang mencerminkan budaya Kulit Hitam.

Sang penata rambut memahami hal ini, dan memutuskan untuk tidak memotong locs atau jalinan rambut asli Halle Bailey. Wig juga dihapus dari daftar pilihan karena dipastikan bakal gagal total.

Locs-nya Halle sampai ke pinggang, lebih dari 24 inci. Memakaikan wig untuknya, bakal membuatnya kelihatan gila,” kata Camille Friend.

Dari sini, ia mulai merancang tatanan rambut yang tepat untuk Ariel-nya Halle Bailey. “Aku (memulai dengan) memperhatikan bentuk wajah, warna kulit dan mata. Juga kostumnya akan seperti apa,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambut Halle Bailey Bisa Merah Tanpa Dicat

Karena tak ingin memotong jalinan rambut Halle Bailey, ia mesti memutar otak langkah apa yang harus dilakukan untuk menghadirkan rambut merah Ariel. Akhirnya ditemukan caranya, yakni melilitkan rambut berwarna merah di sekitar jalinan rambut Hailey.

Artinya, ia tak perlu memotong atau mewarnai rambut aktris 23 tahun tersebut. ”Kami bisa mengubah warnanya tanpa harus mengubah struktur rambut di bagian dalamnya,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Makan Waktu 12-14 Jam

Rambut merah yang bakal disatukan ini, memiliki panjang 30 inci dipesan khusus dan diisi dengan Keratin pada ujung-ujungnya. Warna merahnya terdiri dari tiga nuansa yang berbeda.

Menyatukan rambut ekstensi warna merah ini ke jalinan rambut asli milik Hailey, cukup makan waktu dan tenaga. Friend menyatakan bahwa sekali pengerjaan, memakan waktu 12-14 jam.

4 dari 4 halaman

Bujet Rambut Ariel Capai Rp2,2 Miliar

Hal lain yang perlu dicatat, rambut merah ini cuma berlaku sekali pakai dalam interval waktu tertentu. Begitu dilepas, tak bisa digunakan ulang. Tak heran, bujet untuk menghadirkan rambut Ariel di proyek film ini terbilang bombastis.

“Aku tak mengira-ngira, tapi kami kemungkinan menghabiskan setidaknya US$150 ribu  karena kami harus mencopot dan mengulanginya lagi,” kata dia.

Bila dirupiahkan, angka ini nilainya lebih dari Rp2,2 miliar. Wow!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini