Sukses

Fans Coldplay di Indonesia Banyak yang Berniat Pakai Pinjol, Tompi Ingatkan Jangan Mencari Bahagia tapi Menyisakan Derita

Tompi mengomentari niat beberapa fans Coldplay yang hendak memanfaatkan pinjol agar bisa menonton konser di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Tompi tampaknya bukanlah salah satu artis yang sangat antusias dengan kedatangan Coldplay ke Indonesia. Malahan, Sang penyanyi mengaku tak berencana untuk menyaksikan aksi Coldplay yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 mendatang.

Diaklui oleh Tompi, konser Coldplay di Jakarta dalam rangkaian tur bertajuk Music of the Spheres World Tour sempat menyita perhatiannya. Namun, Tompi ogah merasakan antrean yang panjang serta jalanan yang macet selama konser Coldplay berlangsung.

Selain itu, Tompi juga sempat mengomentari isu mengenai fans Coldplay di Indonesia yang memanfaatkan pinjaman online alias pinjol, saking ingin datang ke konser tersebut. Rupanya, Tompi tak setuju dan menyarankan agar para penggemar Chris Martin Cs di Tanah Air menghindari hal itu.

"Sebenarnya kalau sampai mencari kebahagiaan tapi menyisakan penderitaan rasanya enggak pantas ya. Jadi ya, jangan segitunya juga," ujar Tompi kepada wartawan, belum lama ini, kami kutip dari kanal YouTube Ruang Musik, diunggah Minggu (14/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tompi Meminta Fans Coldplay untuk Bersabar Ketimbang Harus Memanfaatkan Pinjol

Selain itu, Tompi juga menyarankan agar para penggemar Coldplay di Indonesia yang memiliki kendala finansial untuk bersabar ketimbang harus nekat sampai memanfaatkan pinjaman online.

"Buat yang memang mungkin belum punya kesempatan secara finansial, disabar-sabarin dulu. Jangan sampai pinjol. Karena nanti harga tiketnya mungkin cuma 1,7 (juta rupiah), mahal. Nanti dengan pinjaman itu berlipat-lipat," ujar Tompi.

 

3 dari 5 halaman

Tompi Teringat Teman-Temannya yang Terjebak Pinjol

Tak sampai di situ, Tompi juga bercerita mengenai nasib teman-temannya yang terlalu mengandalkan pinjol untuk menutupi masalah finansialnya.

"Saya sudah beberapa kali kebagian teman-teman yang terjebak di pinjol. Itu yang tadinya utang mungkin cuma beberapa puluh juta (rupiah) menjadi ratusan juta (rupiah). Itu kasihan, mereka juga stres jadinya," ungkap Tompi.

 

4 dari 5 halaman

Penggemar Coldplay yang Manfaatkan Pinjol

Fans Coldplay tentu memiliki kondisi keuangan yang bermacam-macam. Mungkin tidak masalah bila ada yang punya bujet cukup besar atau memang sudah lama menyiapkan dana jika band favorit mereka benar-benar datang ke Indonesia.

Namun sebagian penggemar ada juga yang keberatan dengan jadwal pembelian tiket yang dianggap terlalu cepat, sehingga tidak bisa menabung terlebih dahulu, Di media sosial, sejumlah warganet bahkan berkomentar akan mencari informasi untuk mendaftar pinjaman online atau pinjol untuk bisa membeli tiket konser Coldplay di Indonesia.

Melansir kanal Lifestyle Liputan6.com, Financial Planner bernama Prita Ghozie menyampaikan bahwa saat ini banyak penawaran pinjam online alias pinjol yang membuat peminjam tidak perlu datang ke kantor pemberi pinjaman, sehingga lebih mudah dan cepat.

Kemudahan ini lantas bisa dimanfaatkan masyarakat mendapatkan uang dengan mudah, termasuk untuk menonton konser Coldplay. Namun Prita Ghozie dengan tegas tidak merekomendasi pilihan tersebut.

 

 

5 dari 5 halaman

Harga Tiket Coldplay dan Waktu Penjualannya

Promotor PK Entertaiment sudah merilis harga tiket konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Tiket termurah dibanderol Rp800 ribu hingga termahal Rp11 juta.

Tiket akan dijual secara eksklusif hanya di coldplayinjakarta.com. Untuk penjualan tiket presale BCA akan dibuka pada 17-18 Mei 2023 pukul 10.00 WIB. Sementara untuk publik dimulai pada 19 Mei 2023 pukul 10.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.