Sukses

Gibran Rakabuming Jawab Rumor Jadi Cawapres Prabowo di Pemilu 2024, Ngaku Umur dan Ilmu Belum Cukup

Gibran Rakabuming membantah akan mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Ada dua faktor mengapa ia tak mendapingi sang Menteri Pertahanan.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi, Prabowo akan melenggang sebagai calon presiden alias capres dari Partai Gerindra dalam Pemilu 2024. Yang masih menjadi misteri adalah siapa calon wakil presiden atau cawapresnya.

Belakangan beredar rumor, Gibran Rakabuming akan dilirik jadi cawapres Prabowo tahun depan. Para jurnalis lantas mengonfirmasi selentingan tersebut di Balai Kota Solo, pekan ini.

Bintang film Sesuai Aplikasi membantah akan mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Ada dua faktor mengapa Gibran Rakabuming tak akan mendapingi Prabowo dalam pesta demokrasi.

“Umur belum cukup, wis tak jawab, wis (sudah saya jawab, sudah). Pertanyaan lain (saja),” jawabnya terkait isu jadi Cawapres di Pemilu 2024, kami lansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, Jumat (5/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ya, Kan Rumor...

Terkait namanya disebut sebagai Cawapres Prabowo 2024, Wali Kota Solo memastikan itu cuma rumor. “Ya, kan rumor. Wis tak jawab (sudah saya jawab), umur belum cukup,” Gibran Rakabuming menyambung.

Putra sulung Jokowi menegaskan faktor usia membuatnya belum bisa melenggang ke putaran Pemilu 2024. Andai umur sudah cukup pun, Gibran Rakabuming tetap pikir-pikir mendampingi Prabowo.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Umur Belum Cukup

Wis ya, wis. Umur belum cukup, please. Umurku pira tha?” ujarnya seraya menambahkan, “Ilmunya belum cukup, saya tuh masih perlu banyak belajar. Baru dua tahun (memimpin Kota Solo).”

Merasa ilmu belum cukup, Gibran Rakabuming wawas diri sembari memilih fokus membangun Kota Solo. Suami Selvi Ananda ini mengingatkan publik, memimpin negara bukan hal mudah.

 

4 dari 4 halaman

Itu Tugas Berat Lo

“Jangan dong, (menjadi cawapres) itu tugas berat lo. Jangan kalian bayangkan (itu tugas) gampang. Terima kasih,” Gibran Rakabuming menambahkan. Terpisah, Presiden Jokowi membenarkan pernyataan anaknya.

RI-1 menggarisbawahi umur dan jam terbang Gibran Rakabuming belum memadai untuk melenggang di Pemilu 2024. “Pertama, umur. Yang kedua baru dua tahun jadi Wali Kota. Yang logis sajalah,” ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini