Sukses

Presiden ke Lampung Lewati Jalan Rusak, Susi Pudjiastuti: Pak Jokowi Sering Lah Bilang Mau Ke Daerah, Kalau Perlu Tiap Hari, Biar Diperbaiki

Susi Pudjiastuti ikut buka suara melihat kelakuan Gubernur Lampung yang baru memperbaiki jalan setelah mendapat kabar Presiden Jokowi datang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi, baru saja mendatangi wilayah Lampung untuk meninjau jalanan rusak yang sempat viral. Namun kedatangan Presiden Jokowi sempat diundur karena telah bocor rute yang akan dilewatinya.

Dan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, telah memperbaiki jalan-jalan yang akan dilewati oleh orang nomor satu saat ini. Ternyata, Jokowi tak melintas di sana.

Presiden Jokowi malah memilih melintas di jalan yang rusak alias belum diperbaiki. Momen ini membuat Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan bereaksi.

Ia memberi sindiran kepada para kepala daerah yang baru memperbaiki jalanan setelah mengetahui bahwa presiden akan meninjau daerah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susi Pudjiastuti Sarankan Agar Presiden Bilang Mau ke Daerah Setiap Hari

Untuk itu, Susi Pudjiastuti menyarankan kepada pemerintah pusat untuk mengumumkan kepada kepala daerah bahwa akan mendatangi wilayahnya. Agar kerusakan di daerah tersebut langsung diatasi.

"Pak @jokowi sering2 lah bilang mau ke daerah2 .. bila perlu setiap hari ..," cuit Susi Pudjiastuti di Twitter pribadinya, Jumat (5/5/2023).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Masalah Bila Presiden Tak Jadi Datang

Ditegaskan Susi Pudjiastuti, bahwa pengumuman tersebut dibuat agar kepala daerah peduli dengan wilayahnya sendiri. Sehingga bukan masalah bila presiden tak jadi datang sekalipun.

"Tidak apa kalaupun nantinya tidak jadi atau alasan ditunda. Supaya daerah2 segera memperbaiki jalan2 dan fasilitas2 umum yg rusak. Terimakasih 🙏🙏," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Susi Pudjiastuti Dapat Dukungkan dari Warganet

Pernyataan Susi PUdjiastuti ini pun mendapat dukungan dari sebagian warganet. Mereka ikut menyarankan agar sidak yang dilakukan Jokowi dilakukan secara mendadak.

"Setuju banget……," tulis akun @Jo********o.

"Betulll.....sidak kl.mau datang jgn berkabar," lanjut akun @Le*********1.

"Iya bu setuju, bagian ada tamu dari ring 1 dari pusat aja gercep perbaikan jalan rusak. Padahal udah belasan tahun dibiarin bolong-bolong... Tuman!" timpal akun @co*********t.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini