Sukses

Gibran Rakabuming Diprotes Adanya Parkir Liar di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sebut Sedang Siapkan Cashless

Gibran Rakabuming mempromosikan tempat-tempat wisata di Solo, termasuk Masjid Raya Sheikh Zayed. Dan animo masyarakat cukup besar datangi tempat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Solo menjadi salah satu destinasi yang begitu diminati para pemudik. Tentu saja, itu tak lepas dari peran Gibran Rakabuming Raka yang gencar mempromosikan wisata-wisata di sana melalui media sosial miliknya.

Rupanya, banyaknya pengunjung tak membuat tempat-tempat wisata aman dari masalah. Hal itu terlihat dari keluhan warganet di Twitter.

Mereka mengeluhkan mahalnya biaya parkir liar di tempat wisata yang ada di Solo seperti di Masjid Raya Sheikh Zayed. Mereka pun menyarankan untuk membayar parkir dengan kartu.

"Kemarin setelah lebaran sempet kesana, cuman dapetnya parkir liar di daerah perbaikan jalan. mobil pribadi bayarnya 10rb," cuit akun @ry****_ sambil mengunggah video Masjid Raya Sheikh Zayed, Kamis (4/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Ingatkan Tak Usah Bayar

Mendapat keluhan tersebut, Gibran Rakabuming langsung gercep memberikan tanggapannya. Ia juga mengingatkan para pengunjung untuk tak membayar parkir liar yang ada.

"Maaf ya pak. Ini sudah kami tertibkan. Lain kali jangan dibayar jika tidak resmi," Gibran Rakabuming beri jawaban.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Solo Sedang Siapkan Biaya Parkir Secara Cashless

Melihat animo masyarakat datang ke tempat wisata di Solo cukup besar, khususnya Masjid Raya Sheikh Zayed membuat Walikota Solo akan menyiapkan parkiran resmi tanpa membayar dengan uang cash, seperti yang sudah berlaku di beberapa tempat di Jakarta. Hal itu diungkapkan Gibran melalui cuitannya, Kamis (4/5/2023).

"Sedang disiapkan biar sesolo bisa cashless parkirnya," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Raka Ungkap Biaya Parkir di Masjid Raya Sheikh Zayed

Sebelumnya, putra sulung Presiden RI Jokowi telah mengumumkan tarif yang berlaku di Masjid Raya Sheikh Zayed untuk semua kendaraan yang akan parkir di sana.

Ditegaskan dalam sebuah selebara bahwa bila ditemukan pelanggaran parkir akan ditindaklanjuti oleh Satgas Saber Pungli.

"Pemberitahuan tarif parkir resmi pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed @mrszs_solo.

1. Sepeda motor: Rp3.0002.

Mobil: Rp 5.0003.

Elf/Minibus: Rp 10.000

(Disertai dengan karcis resmi milik Pemkot Solo)," bebernya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini