Sukses

Menari Bareng Sandiaga Uno, Gibran Rakabuming Raka Sempat-Sempatnya Bercanda Minta Jangan Ada yang Menjepret Foto Dirinya

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sangat menyambut kehadiran Sandiaga Uno selama acara Solo Menari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Di sela-sela rencana pertemuannya dengan calon presiden Ganjar Pranowo di Solo, Jawa Tengah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada peringatan Hari Tari Sedunia, pada Sabtu (29/4/2023) kemarin.

Terlihat betapa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sangat menyambut kehadiran Sandiaga Uno selama acara Solo Menari 2023. Rangkaian acara dari peringatan Hari Tari Sedunia itu turut diwarnai oleh momen Gibran Rakabuming Raka menari bersama Sandiaga Uno.

Mengintip kanal YouTube Berita Surakarta, dalam video yang diunggah Sabtu (29/4/2023), Gibran dan Sandiaga Uno bertemu di kawasan Koridor Ngarsopuro, Banjarsari, Solo. Selama menari, mereka sempat berdiri berdampingan di antara penari lainnya. Turut bersama mereka Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegoro X.

Momen menari bersama Sandiaga Uno dan Gibran Rakabuming Raka dalam rangka merayakan Hari Tari Sedunia itu, turut diabadikan Berita Surakarta dalam sebuah video dokumentasi. Rupanya, ada momen segar yang bikin ngakak selama kedua pejabat itu menari bersama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sandiaga Uno dan Gibran Rakabuming Bercanda saat Menari

Terlihat tarian yang diperagakan oleh Gibran Rakabuming dan Sandiaga Uno itu menggunakan sebuah kain putih panjang yang diselempangkan di lehar. Gerakan dilakukan dengan merentangkan tangan sambil memegang kain.

Gerakan mereka pun tak selaras dengan ritme penari lain. Terlebih, tangan Gibran dan Sandiaga sempat berbenturan. Setelah itu, keduanya diminta untuk mengikuti formasi saling menghadap dengan para penari di belakangnya.

 

3 dari 5 halaman

Canda Gibran dan Sandiaga Uno Selama Menari

Celetukan Gibran dan Sandiaga Uno selama menyanyi sukses membuat kamerawan yang mengabadikan momen ini terkekeh-kekeh.

"Aku enggak usah difoto," celetuk Gibran kepada wartawan saat sedang menari berdampingan dengan Sandiaga Uno.

Menyadari Gibran selama ini memang tak terlalu suka diambil fotonya, Sandiaga Uno lalu menanggapi dengan celetukan khasnya.

"Enggak mau foto? Aku aja boleh enggak buat Instagram," celetuk Sandiaga Uno.

"Boleh pak," jawab Gibran sambil sedikit menjauh dari sang menteri lalu memberi gerak  tangan mempersilakan wartawan mengambil foto Sandiaga Uno.

 

4 dari 5 halaman

Tingkah Gibran yang Bikin Ngakak Kamerawan

Di tengah tarian, Gibran sempat dipanggil beberapa wartawan dan kamerawan video tersebut untuk berpose. Namun putra sulung Presiden Jokowi itu malah terlihat sebal justru hingga membuat wartawan tertawa.

"Pak Wali, hadap sini, pak," celetuk sang kamerawan disusul permintaan dari wartawan lain.

"Udah, udah, udah...," sahut Gibran sambil mengayunkan kainnya ke arah mereka.

Sewaktu berjalan untuk kembali ke tempat duduk, Gibran diminta mengulang tariannya. Namun dengan senyum tipis ia malah mengayunkan kainnya ke arah kamera dari jarak dekat. Sikap Gibran itu kembali mengundang tawa para wartawan.

 

5 dari 5 halaman

Antusiasme Sandiaga Uno Merayakan Event Solo Menari 2023

Pertemuan Sandiaga Uno dan Gibran ini ditutup dengan naik becak bersama hingga ke luar area acara.

Di media sosial, Sandiaga Uno terlihat antusias selama mengikuti acara Solo Menari 2023 pada peringatan Hari Tari Sedunia itu.

"Selamat #HariTariSedunia untuk para penari di Indonesia!🎊 Sambutan tarian massal Bedhayan Naradipta saat menghadiri Solo Menari 2023 pagi tadi membuat saya, Mas @gibran_tweet, dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkoenegoro X ikut menari, saking terkesannya kami👏🏻✨," tulis Sandiaga Uno melalui Twitter @sandiuno, Sabtu (29/4/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini