Sukses

Park Jihoon Belajar Pencak Silat Pakai Golok hingga Keris, Dapat Pujian dari Pelatih: Seperti Bukan Pemula

Saat menirukan kembali gerakan pencak silat pertamanya, Park Jihoon rupanya sudah cukup lancar, dan mendapat pujian.

Liputan6.com, Jakarta Park Jihoon baru-baru ini menjadi bintang tamu dalam tayangan World Class K-Dol di KBS. Dalam acara ini, para idol K-Pop diperkenalkan dengan budaya sejumlah negara dunia.

Untuk sang mantan member Wanna One, ia diperkenalkan dengan seni bela diri pencak silat. Dalam tayangan YouTube di kanal KBS World Indonesian pada 21 April 2023 lalu, dua pelatih yang memperkenalkan silat kepada Park Jihoon bukanlah orang sembarangan.

Mereka adalah Park Seong Tae dan Kim Jae Sik, Wakil Presiden Federasi Pencak Silat Korea.

“Pencak silat itu adalah seni bela diri yang paling berat, tapi juga indah,” kata Park Seong Tae, memperkenalkan pencak silat. Ia juga menjelaskan bahwa silat ditampilkan di film The Man from Nowhere, The Raid, hingga yang terbaru Kill Boksoon.

Pertama-tama, kedua pelatih memeragakan gerakan pertarungan silat yang bikin Park Jihoon bengong. “Ini susah loh,” kata bintang drakor Weak Hero Class 1 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Park Jihoon Dipuji Pelatih

Sang pelatih kemudian membimbing Park Jihoon untuk melakukan gerakan silat tangan kosong dengan menggunakan aba-aba bahasa Indonesia. Ia tampak memperhatikan dengan serius gerakan ini.

“Seperti ada sesuatu, seperti kerendahan hati,” kata Park Jihoon, seusai belajar gerakan silat pertamanya.

Saat menirukan kembali gerakan silat pertamanya ini, sang pelantun “Blank Effect” ini rupanya sudah cukup lancar, dan mendapat pujian dari sang pelatih. “Kamu bagus. Bisa langsung mulai saja,” kata  sang pelatih. “Ah, saya tak bisa,” kata Jihoon sambil tertawa.

3 dari 4 halaman

Park Jihoon Merasa Jadi Sopan dan Rendah Hati

Kedua pelatih kemudian memberi tantangan yang lebih tinggi. Yakni latihan dengan menggunakan senjata. Mulai dari menggunakan golok hingga keris. Ia juga sempat menyaksikan contoh pertarungan dengan menggunakan karimbit.

Pelatih kemudian menjelaskan ada empat elemen dalam pencak silat. Yakni latihan mental, pertahanan diri, seni budaya, dan olahraga.

“Sekarang seperti meditasi, membuatku menjadi sopan dan rendah hati,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Kata Pelatih, Park Jihoon Seperti Bukan Pemula

Setelah belajar sejumlah jurus, kini tiba saatnya Park Jihoon memeragakan jurus silat sendiri. Uniknya, karena punya latar belakang sebagai aktor, ia kemudian menambahkan satu dialognya di drakor Weak Hero Class 1.

“Aku sudah bilang untuk berhenti!” kata Park Jihoon dalam bahasa Indonesia.

Park Jihoon kembali mendapat pujian dari para pelatihnya. “Dia bagus sekali, seperti bukan pemula,” kata Kim Jae Sik, yang lantas merekomendasikan Park Jihoon untuk belajar silat.

Pelatih Park Seong Tae menambahkan, “Dengan pencak silat, semoga nanti jadi peran utama di film.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini