Sukses

6 Pengakuan Park Jihoon soal Drakor Weak Hero Class 1: Teringat Wanna One hingga Tamparan yang Bikin Pipi Bengkak

Liputan6.com, Jakarta - Park Jihoon berhasil memperluas spektrum aktingnya lewat proyek drama Korea terbarunya, Weak Hero Class 1. Ia mendapat sorotan publik berkat performanya dalam drakor yang diangkat dari webtoon kondang ini.

Dalam Weak Hero Class 1, mantan personel Wanna One ini berperan sebagai Yeon Si Eun, seorang murid pintar tapi bertubuh lemah, sehingga sekilas pandang ia jadi sasaran empuk perundungan. Namun Yeon Si Eun tak mau menyerah dengan keadaan, ia berani melawan balik para perundungnya dengan menggunakan nyali dan otaknya.

Tak lama setelah drakor ini tayang, Park Jihoon mengungkap a sampai z pengalamannya dalam drama Korea ini. Sejumlah cerita seru ia sampaikan, termasuk yang bikin pipinya bengkak.

Berikut penuturannya, seperti dilansir dari Soompi, Rabu (30/11/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Tak Menduga

Park Jihoon ternyata tak menduga aktingnya mendapat sambutan hangat. Apalagi sebelumnya, citra yang melekat dalam dirinya adalah imut-imut.

“Saya tak pernah mengharapkan sambutan sehebat ini…Hatiku terasa penuh, dan aku merasa tersanjung melihat reaksi positif orang-orang,” kata dia.

2. Ubah Postur Tubuh

Park Jihoon menjelaskan bahwa demi mendalami karakter ini, ia mesti rajin meriset dan berlatih dengan keras. Untuk memerankan Yeon Si Eun, ia bahkan berusaha menurunkan berat badan dan mengubah postur tubuhnya agar ia terlihat lebih kecil dan lemah.

3 dari 4 halaman

3. Teringat Wanna One

Selain yang berkaitan dengan fisik, lelaki kelahiran 29 Mei 1999 ini juga menghadapi tantangan untuk mendalami emosi Yeon Si Eun. Saat melakukannya, ia terkenang dengan grupya dahulu yang kini telah bubar karena habis masa kontraknya.

“Menurutku kesepian yang dirasakan Yeon Si Eun mirip dengan kesepian yang kurasakan setelah aktivitasku bersama Wanna One berakhir, dan aku kemudian melakukan semuanya sendiri,” ujar mantan rapper dan dancer grup ini.

 

4. Tampar Pipi Sendiri

Ada sebuah adegan yang membuat Jihoon cedera ringan, yakni saat Yeon Si Eun menampar dirinya sendiri. Karena merasa ini adalah adegan yang sangat penting untuk menampilkan kebencian dalam hati karakternya, Jihoon benar-benar menampar dirinya sendiri, bahkan dalam sesi script reading alias pembacaan naskah.

Yang lebih menantang lagi, adegan ini diambil dengan teknik one-take shot atau pengambilan gambar tanpa putus, sehingga ia tak boleh melakukan kesalahan.

“Keesokan harinya wajahku agak bengkak, jadi aku sering-sering mengompresnya,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

5. Lebih Baik Tak Memukul

Sebagai aktor yang mendalami nuansa emosi di diri karakter yang ia mainkan, Park Jihoon aktif memberi masukan kepada sutradara terkait adegan yang ia lakoni. Salah satunya adegan di naskah, saat Yeon Si Eun memukul karakter Oh Beom Seok yang diperankan Hong Kyung.

Ia merasa adegan ini akan lebih kuat dampaknya bila ia ia tak memukul Oh Beom Seok. Sang sutradara rupanya terkesan dengan usulan ini, dan menyetujui saran dari pelantun “Nitro” tersebut.

 

6. Belajar dari Lawan Main

Meski kebagian peran utama dalam Weak Hero Class 1, Jihoon tak segan untuk belajar dari lawan mainnya yang lain. Dua yang ia sebut adalah Choi Hyun Wook dan Hong Kyung.

“Masih ada banyak hal yang perlu kuperbaiki, dan menurutku aku belajar banyak saat menyaksikan  keduanya,” tuturnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS