Sukses

Lantang Mendukung Bima Yudho Saputro, Giring Ganesha Malah Disentil Gibran Rakabuming Raka

Melalui sebuah video di media sosial, Giring Ganesha meluapkan isi hatinya mengenai kasus yang menimpa Bima Yudho Saputro, namun secara tak terduga, Gibran Rakabuming Raka malah menyentil mantan vokalis Nidji itu.

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha yang sempat beken sebagai vokalis Nidji, kini tengah sibuk berfokus di dunia politik. Bahkan, kini Giring Ganesha tengah menjadi ketua umum salah satu partai politik yang memiliki visi menjaring suara anak muda.

Sebagai seorang politikus, tentunya Giring Ganesha memiliki perhatian yang besar terhadap isu-isu yang menyangkut kepemimpinan. Salah satunya adalah kritik seorang warga Lampung bernama Bima Yudho Saputro terhadap para pejabat di daerah asalnya.

Ternyata, Giring Ganesha belum lama ini sempat melontarkan dukungannya kepada Bima Yudho Saputro yang justru diperkarakan karena dianggap melanggar UU ITE. Nanun begitu, dukungan dari warga Lampung mengalir lantaran setuju dengan pendapat Bima.

Dukungan dari Giring Ganesha pun menambah daftar selebriti yang ikut menyemangati Bima Yudho Saputro. Melalui sebuah video di media sosial, Giring meluapkan isi hatinya. Namun secara tak terduga, Gibran Rakabuming Raka malah menyentil mantan vokalis Nidji itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Giring Ganesha Mengaku Sakit Hati saat Bima Yudho Saputro Diperkarakan

Awalnya, Giring mengaku sakit hati dengan sikap beberapa orang, termasuk pejabat yang tampak tidak menerima kritik dari Bima.

"Ada berita tentang Bima dan sakit banget rasanya baca berita ini. Kenapa pejabat kita itu tidak mau dikritik? Abuse of power seorang pejabat itu enggak benar, sampai menekan anak ini sama keluarganya," ujar Giring Ganesha, mengutip Instagram giring.

"Bahkan, membawanya ke proses hukum. Karena gue belajar, yang paling penting menjadi politisi, kita harus punya kuping yang lebar untuk siap mendengarkan keluhan dan kritikan masyarakat," sambung Giring.

"Apapun bantuan hukum yang Bima butuhkan, LBH PSI akan siap. Jadi teman-teman Lampung, tolong di-support ya," pungkas Giring menawarkan bantuan.

 

3 dari 4 halaman

Sentilan Gibran Rakabuming Kepada Giring yang Dukung Bima Yudho Saputro

Terlihat, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu juga mengunggah video dukungannya ke Twitter. Unggahan itu pun langsung dilahap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang memang dikenal aktif membuka Twitter.

Alih-alih ikut setuju atau menyuarakan dukungan, Gibran malah menyentil opini Giring dalam video tersebut. Putra sulung Presiden Jokowi itu meminta Giring untuk terbang ke Lampung agar dukungannya terlihat nyata.

"Samperin ke Lampung, dong," sahut Gibran Rakabuming Raka singkat sembari menambahkan emotikon tangan terkuncup.

Kontan saja sentilan Gibran itu langsung membuat warganet ramai membalasnya. Bahkan, beberapa dari netizen ada yang menyebut Giring sedang pansos, sementara beberapa lagi meminta Gibran juga ikut datang ke Lampung.

Namun, Gibran dan Giring diminta hati-hati saat melangkah di Lampung lantaran netizen menyebut banyak infrastruktur dan jalanan yang belum diperbaiki.

 

4 dari 4 halaman

Tanggapan Gubernur Lampung Atas Aspirasi Bima Yudho Saputro

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, kembali bahan pembicaraan warganet usai cuplikan video dirinya memberikan tanggapan soal kabar dugaan aksi intimidasi kepada orang tua TikToker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro.

Dalam video berdurasi 31 detik yang diposting oleh akun @yu**** di akun Twitter-nya, Gubernur Lampung itu terlihat 'kesal' saat merespons pertanyaan wartawan.

"Terkait pemberitaan nasional pak Gub, minta tanggapan soal Gubernur Lampung dikabarkan melakukan intimidasi terhadap orangtua Bima gimana pak?" tanya salah satu wartawan ke Arinal Djunaidi.

Mendengar pertanyaan tersebut, orang nomor 1 di Lampung itu menjawab dengan intonasi kata tinggi dan raut muka 'sewot' atau kesal.

"Ya tanya aja langsung ke orangtua bima," kata Gubernur Lampung saat ditanyakan soal TikToker Awbimax Reborn itu.

Wartawan pun terus mencecar pertanyaan, "apakah benar pak Gub?" Sembari berjalan masuk ke dalam mobil, Arinal menjawab, "Apa, ya enggak lah."

Tidak butuh waktu lama, video singkat yang memperlihatkan respons Arinal Djunaidi terkait dirinya mengintimidasi orang tua Bima langsung menuai kritik dari warganet di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.