Sukses

Haddad Alwi Rilis Lagu Kangen Kanjeng Nabi dan Film Pendek Ketika Tuhan Menyapa, Jadikan Ladang Dakwah

Melalui film pendek Ketika Tuhan Menyapa, Haddad Alwi ingin cinta dan kebaikan menyatu dalam kehidupan sehari-hari setiap masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Haddad Alwi dikenal dengan lagu-lagu rohani yang menginspirasi banyak orang. Kali ini, penyanyi 55 tahun itu membuat terobosan baru. Haddad Alwi menggarap film pendek berjudul Ketika Tuhan Menyapa.

Film yang disutradarai Wahyu Mika ini diangkat dari novel karya Mustofa Najib. Melalui film pendek ini, Haddad Alwi ingin cinta dan kebaikan menyatu dalam kehidupan sehari-hari setiap masyarakat.

"Tahun ini memulai untuk membuat sebuah short movie tapi insyaAllah selanjutnya akan membuat film panjang. Tapi intinya tidak berbeda, kita ingin membuat sesuatu yang kita mampu yang bisa mebahagiakan orang yang nonton," ujar Haddad Alwi di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023).

"Kita membuat film ini tujuannya bagaimana hidup kita bisa hidup dengan cinta. Terhadap Tuhan dengan cinta, terhadap Nabi dengan cinta, terhadap sesama dengan cinta, terhadap musuh kita pun yang membenci kita dengan cinta," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Pendek Ketika Tuhan Menyapa Jadi Salah Satu Cara Berdakwah Haddad Alwi

Menurut Haddad Alwi, ada banyak cara untuk berdakwah. Termasuk lewat film pendek Ketika Tuhan Menyapa, maupun melalui lagu yang dirilisnya ke pasaran.

"Anda bernyanyi itu bisa berdakwah, produser film juga bisa berdakwah. Saya ingin menyuguhkan suatu yang indah, berdakwah juga dengan cara yang indah. Film bisa jadi sarana dakwah, dakwah yang menyenangkan, orang enak, asik tontonannya dan memberikan manfaat buat kehidupan," jelas Haddad.

 

 

3 dari 4 halaman

Haddad Alwi Baru Meluncurkan Single Terbaru di Ramadhan Ini

Bicara soal lagu, Haddad Alwi baru saja meluncurkan single terbaru di Ramadhan ini berjudul "Kangen Kanjeng Nabi". Dikatakan Haddad Alwi, lagu itu pun menjadi soundtrack untuk film pendeknya.

"Ramadhan tahun ini sudah saya siapkan dan keluarkan, berjudul "Kangen Kanjeng Nabi". Alhamdulillah sampai hari ini sudah 1 juta view di YouTube," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Haddad Alwi Ingin Memperkenalkan Orang-Orang Terdekat Rasulullah

Seperti judulnya, Haddad Alwi mengangkat sosok Nabi Muhammad di lagu "Kangen Kanjeng Nabi". Dengan liriknya yang khas, ia ingin memperkenalkan tentang orang-orang terdekat Rasulullah.

"Liriknya adalah cerita tentang Rasulullah, orang-orang terdekat rasul, karena masih bamyak sekali anak-anak mungkin juga pemuda-pemudi yang belum mengenal siapa itu orang-orang terdekat Rasulullah. Dengan lagu itu mereka pasti akan mengenal orang-orang terdekat rasul," tukas Haddad Alwi. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini