Sukses

Pesulap Merah Bereaksi Disebut Meninggal Dunia usai Adu Kesaktian dengan Dukun

Dari narasi yang beredar, Pesulap Merah disebut meninggal dunia usai beradu kesaktian dengan seorang dukun.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial tengah heboh dengan pemberitaan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Ia disebut-sebut telah meninggal dunia

Dari narasi yang beredar, Pesulap Merah disebut meninggal dunia usai beradu kesaktian dengan seorang dukun. Sebagaimana diketahui, selama ini Pesulap Merah memang begitu lantang melawan kebohongan-kebohongan ilmu perdukunan. 

Marcel kemudian bereaksi dengan berita hoax yang ada. Di Instagram-nya, Pesulap Merah mengunggah sebuah tangkapan layar sebuah video dari kanal YouTube yang memberitakan dirinya meninggal dunia. 

"INNALILLAHI.. MARSEL RADIVAL MENINGGAL DUNIA USAI ADU KESAKTIAN DENGAN DUKUN," begitu judul yang tertulis dalam video di kanal TC Media yang diunggah ulang di Instagram Marcel beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Konten Hoax Disebar di Grup-Grup

Menyertai unggahan itu, Pesulap Merah menuliskan keterangan yang bernada meledek si berita hoax tersebut. Ia juga khawatir bahwa konten-konten seperti ini lah yang sangat mungkin bisa menyesatkan. 

"Waaaah sekarang saya jadi hantu chuakakakssss terrrrrrrrr. Kalo dishare ke tiktok atau group keluarga pasti pada percaya nih sama berita sampah beginian," tulis Pesulap Merah. 

3 dari 4 halaman

Masyarakat Indonesia Minim Literasi

Lebih lanjut, pesulap merah menyebut bahwa ini menjadi bukti bagaimana masyarakat Indonesia masih sangat minim literasi. 

"bhahaha parah memang, dari kasus saya difitnah (lagi) ini, membuktikan banyak masyarakat indonesia yang MINIM LITERASI alias GAMPANG PERCAYAAN TERHADAP HAL YANG TIDAK ADA BUKTINYA. #PesulapMerah #ILMUMERAH," sambung Pesulap Merah lagi. 

4 dari 4 halaman

Banyak Warganet yang Hampir Percaya

Di kolom komentar, banyak juga warganet yang mengaku hampir percaya dengan konten-konten hoax tersebut. 

"wallahi ana kaget, ana kira bener tau tau ente yg post. panjang umur insyaallah pesulap merah!" tulis @ali.habsyi. 

"Bang @marcelradhival1 gw debat Amal bapak gw gara" dia nonton ytb soal lu yg meninggal. Gw udah bilang lu masih idup gw tunjukkin akun Instagram lu die keukeuh gk percaya," timpal @ladyrocker.nikeardilla. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.