Sukses

Palestina Diserang Israel di Masjid Al-Aqsa, Hengky Kurniawan Minta Doa Agar Warga Palestina Diberi Kekuatan dan Keselamatan

Hengky Kurniawan, ikut bersedih dengan peristiwa polisi Israel menembakkan gas air mata, peluru karet kepada warga Palestina yang tengah beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kedua kalinya, polisi Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa pada Rabu (5/4/2023) malam. Serangan Israel terjadi saat umat muslim Palestina menunaikan sholat, dan kaum Yahudi merayakan Paskah.

Insiden pertama terjadi pada Rabu pagi. Rekaman video insiden tersebut beredar di media sosial memperlihatkan petugas Israel menyerang orang-orang yang berteriak dengan pentungan di dalam ruang gelap.

Peristiwa ini membuat banyak orang yang ikut bersedih, salah satunya Hengky Kurniawan. Melalui Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (6/4/2023), Hengky Kurniawan mengajak masyarakat Indonesia khususnya untuk berdoa untuk warga Palestina.

Merepost dari kitabisacom, Hengky Kurniawan memperlihatkan video seorang anak perempuan yang mencium seorang laki-laki yang diduga ayahnya yang telah meninggal dunia. Dalam video itu juga tampak para jamaah yang tengah sholat di luar masjid Al-Aqsa dibubarkan dengan paksa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akibat Serangan Itu Masjid Al-Aqsa Berantakan

Kesedihan sangat dirasakan Hengky Kurniawan melihat saudara-saudara di Palestina yang tidak bisa menikmati ibadah bulan Ramadhan dengan tenang.

"Bayangin saat kita lagi khusyuk dan khidmat beribadah di bulan Ramadhan yang mulia, saudara-saudara kita di Palestina diserang pada hari Rabu (5/4) kemarin 😭

warga Palestina diserang dengan gas air mata, peluru karet, granat kejut, dan serangan udara dari pesawat. Sebanyak 12 luka-luka, ratusan lainnya ditahan. Masjid Al-Aqsa pun berantakan 😢," tulisnya. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hengky Kurniawan Ajak Masyarakat Indonesia Berdoa untuk Palestina

Untuk itu, Hengky Kurniawan mengajak masyarakat Indonesia yang tengah menikmati Ramadhan dengan tenang untuk mendoakan saudara-saudara di Palestina.

"Temen-temen, di bulan Ramadhan ini, aku mau ngajakin kamu buat doain saudara-saudara kita di Palestina. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah dan diberikan kekuatan juga keselamatan. Kamu juga bisa bantu warga Palestina dengan berdonasi," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Hengky Kurniawan Doakan Doa dan Bantuan Masyarakat Indonesia Menjadi Pahala

Diyakini Hengky Kurniawan, bahwa bantuan masyarakat Indonesia tak akan sia-sia, apalagi di bulan suci seperti Ramadhan. Aaplagi untuk warga Palestina yang tengah membutuhkannya.

"Sekecil apapun bantuan yang kita berikan, semoga jadi pahala berlipat dan kekuatan bagi saudara-saudara kita di Palestina, aamiiin," doa Hengky Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini