Sukses

Artis Berdampak Positif bagi Industri Fashion Muslim Indonesia, Bagaimana dengan Tren Mode Lebaran 2023?

Artis dan influencer berkontribusi positif terhadap perkembangan industri fashion muslim di Indonesia. Tren styling busana dan hijab sering lahir dari mereka.

Liputan6.com, Jakarta Banyak artis dan influencer berkontribusi positif terhadap perkembangan industri fashion muslim di Indonesia. Tren styling busana dan hijab sering kali lahir dari para influencer atau artis yang aktif di akun medsos mereka.

Karenanya, mendekati Lebaran 2023, publik mulai bertanya-tanya motif, warna, dan bahan apa saja yang akan digandrungi di Indonesia. Rupanya, warna pastel seperti lilac dan soft-mint serta mid-tone seperti sage, tosca, lalu biru, akan jadi tren.

Selain itu, earthy color seperti terracotta dan green army akan disukai. Ulasan tren warna, motif, kontribusi artis serta influencer dalam mewarnai tren fashion ini disampaikan pemerhati mode sekaligus Product Marketing Zoya, Maulisa Sutadistastra.

Lewat wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Sabtu (1/4/2023), Maulisa Sutadistastra menyorot motif yang disukai publik untuk Lebaran 2023 yakni motif etnik yang bersenyawa dengan nuansa kontemporer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motif Etnik

“Motif etnik yang diambil adalah motif suzani dan motif keramik Cina. Benar pastel seolah jadi warna langgeng di dunia seni khususnya mode. Selain pastel, earthy color seperti terracotta akan menjadi pilihan saat Lebaran nanti,” katanya.

Sementara untuk bahan, kain texture, dobby, sateen printed, lace, serta cotton embroidery yang memberi hasil akhir tidak berat sekaligus nyaman digunakan akan jadi primadona para pencinta mode.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Siluet Longgar

“Untuk cutting, siluet longgar dengan potongan asimetris berdetail mix fabric dan motif bisa jadi pilihan. Selain itu siluet kaftan akan kembali hit, padanan printing dan solid,” Maulisa Sutadistastra menyambung.

Jelang Lebaran 2023, Zoya merilis koleksi DigiPrinted bertema Exuberant dengan pilihan warna segar sekaligus lembut dalam kombinasi pola flora dan kontemporer. Buat pencinta warna pastel, lini busana ini menghadirkan lilac, dusty-pink, dan light brown yang menawan.

 

4 dari 4 halaman

Scarf dan Style Hijab

“Tahun ini, kami mendesain scarf dan style hijab bertema Exuberant yang merepresentasikan wanita cerdas, modern, percaya diri, passionate, inspiratif, namun tetap family matter,” ia menyambung.

Dalam kesempatan itu, Zoya mengumumkan hadirnya toko resmi di Shopee dan ikut serta dalam program Big Ramadhan Sale yang digelar dari 25 Maret sampai 4 April 2023. Ada banyak penawaran menarik dari diskon sampai 80 persen hingga hijab polos 100 ribu dapat tiga.

“Ikut kampanye Big Ramadhan Sale salah satu upaya kami terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Muslim Indonesia dalam menjangkau produk-produk terbaik Zoya lewat beragam penawaran menarik,” terang Brand Marketing Zoya, Dianra Rachmadani.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.