Sukses

Ahmad Dhani Layangkan Peringatan Secara Resmi untuk Melarang Once Mekel Bawakan Lagu Dewa 19 Sebelum Tur Dimulai

Rencananya, Dewa 19 akan menggelar tur usai Lebaran nanti dengan Once Mekel dan Ahmad Dhani di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani secara resmi melarang Once Mekel membawakan lagu-lagu Dewa 19 selama konser berlangsung. Rencananya, Dewa 19 akan menggelar tur usai Lebaran nanti dengan Once Mekel dan Ahmad Dhani di dalamnya.

Hal itu disampaikan Aldwin Rahadian selaku kuasa hukum Ahmad Dhani. Bahkan Aldwin tegas mengingatkan Once Mekel jika masih tetap membawakan lagu Dewa 19.

"Ini jelas kami menyampaikan melarang Once menyanyikan lagu-lagu Dewa selama konser di tahun ini. Kalau itu dianggap, itu bukan melawan hukum, silakan untuk coba," kata Aldwin Rahadian di kantornya, Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (31/32023), mengenai lagu Dewa 19.

"Ini bagian juga dari somasi secara terbuka. Silakan kalau masih mau coba-coba tentu kita akan lihat, kita akan uji," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melarang Lagu-Lagu Ciptaan Ahmad Dhani

Aldwin menekankan, lagu-lagu Dewa 19 yang dilarang dinyanyikan Once selama konser berlangsung adalah lagu ciptaan Dhani.

"Ini khusus untuk lagu-lagu Dewa yang diciptakan Mas Dhani. Selama ini mayoritas lagu-lagu Dewa itu Mas Dhani yang ciptakan," jelas Aldwin.

 

3 dari 4 halaman

Satu Hal yang menjadi keberatan Ahmad Dhani

Aldwin menambahkan, yang menjadi keberatan Ahmad Dhani selama ini tidak ada izin dari Once saat membawakan lagu-lagunya. Ia juga menyebut Once memberikan royalti kepada kliennya.

"Itu yang menjadi keberatan Mas Dhani. Selama ini tidak izin dan tidak memberikan royalti," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mempermasalahkan jika Once Meminta Izin dan Membayar Royalti

Menurut Aldwin, lain halnya jika Once meminta izin dan membayar royalti. Ia yakin Dhani tidak akan mempermasalahkan hal ini.

"Mas Dhani orangnya tidak kaku. Kemudian imbauannya direspons dengan baik, dengan perkawanan dan siap berkomunikasi. Ya enggak masalah," pungkas Aldwin Rahadian. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.