Sukses

Vindes Hadirkan Konsep Ramadhan 2023 dengan Latar Pulau Terpencil, Vincent Desta Cs Setia Menemani Waktu Sahur dan Buka Puasa

Ramadan Bareng Vindes 2023 ini konsepnya berupa sebuah latar di pulau terpencil, namun suasana Ramadhan masih kental terasa.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadan 1444H atau Ramadhan 2023, Vincent Rompies dan Desta Mahendra melalui Vindes Media, menghadirkan sajian program bertema Ramadan Bareng Vindes 2023.

Menariknya, acara Ramadan Bareng Vindes 2023 ini mengusung tema “Ramadan Dimana Aja” dengan konsepnya berupa sebuah latar di pulau terpencil. Namun, suasana Ramadhan masih kental terasa.

Ramadan Bareng Vindes pada tahun ini tak hanya ditemani oleh Vincent Rompies dan Desta Mahendra.  Rekan-rekan mereka yang pernah hadir di tahun lalu maupun yang baru bergabung, akan menemani sahur dan buka puasa masyarakat Tanah Air yang sedang berada di dalam maupun di luar negeri.

Sebut saja mulai dari Indra Frimawan, Indra Jegel, Nunung, Marshel, Indro Warkop, bahkan hingga Sujiwo Tejo, serta masih banyak lagi.

Mereka siap meramaikan Ramadan Bareng Vindes setiap hari di program Sahur Nih Yee yang mengudara tiap pukul 02.30 WIB dan juga program Bukber Nih Yee yang mengudara tiap pukul 17.00 WIB di kanal Youtube Vindes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Melalui Vindes, Vincent Berharap Menjadi Obat Bagi Audiens yang Tak Dapat Menjalani Ramadan di Kampung Halaman

CEO Vindes Media, Vincent Rompies, mengatakan alasannya tetap konsisten menggelar program Ramadhan hingga tahun ini. Di balik itu semua, rupanya ada hal yang menggugah hati.

“Salah satu fokus Ramadan Bareng Vindes di tahun 2023 adalah dapat menjadi ‘rumah’ untuk audiens yang mungkin tidak dapat merayakan bulan Ramadan di kampung halaman dengan orang tersayang; atau harus beradaptasi dengan suasana baru,” ujar Vincent Rompies dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, belum lama ini.

"Vindes hadir agar semua tetap bisa merasakan buka dan sahur bersama layaknya di rumah," sambungnya dalam keterangan yang sama.

3 dari 6 halaman

Perbedaan Ramadan Bareng Vindes Tahun Ini dari Tahun Sebelumnya

Berbeda dari tahun sebelumnya, program Ramadan tahun ini tidak hanya menghadirkan konten-konten yang sudah ada sebelumnya Kita ingat kembali sempat dihibur dengan program seperti #SawitYowit, Zoom Call, serta kuliah tiga menit bareng Abi Quraish Shihab.

Namun untuk tahun ini, Vindes menghadirkan Indro Warkop dan Sujiwo Tejo untuk membahas pelajaran kehidupan.

Selain itu, alunan adzan tahun ini dikemas dengan konsep visual dari masa ke masa yang dikumandangkan oleh Kunto Aji di waktu subuh ba'da sahur, serta adzan maghrib di waktu berbuka puasa yang dikumandangkan oleh Pradikta Wicaksono alias Dikta.

 

4 dari 6 halaman

Vindes Kerja Sama dengan Penggalang Donasi dan Kesempatan Berinteraksi

Vindes pun bekerja sama dengan platform donasi agar Ramadan tahun ini lebih bermakna ketimbang sekadar mendapatkan hiburan.

“Vindes adalah sebuah media yang selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada khalayak luas,” tambah Vincent Rompies.

"Melalui program ini, tidak hanya menghibur, kami juga bekerjasama dengan kitabisa.com (kitabisa.com/berbagibarengvindes) untuk mengajak berdonasi menyisihkan rezekinya dengan tujuan membantu kawan-kawan yang lebih membutuhkan di bulan Ramadan," sambungnya.

Vindes juga mengajak Vivin dan Dedes (sebutan untuk audiens Vindes) hadir menonton di studio mereka untuk melihat dan merasakan secara langsung suasana program Ramadan Bareng Vindes.

Sedangkan khusus Vivin Dedes yang jauh, Vindes mengakomodir mereka untuk saling bertemu dan menyapa selama live YouTube, melalui platform virtual meeting.

 

5 dari 6 halaman

Tentang Vindes

Vindes adalah media digital yang resmi dibentuk pada 1 Maret 2021. Vindes diciptakan untuk anak muda agar bisa berkarya sambil bersenang-senang serta memberdayakan aspirasi, berkolaborasi satu sama lain, hingga memamerkan talenta yang terpendam.

Vindes mempunyai visi untuk berkontribusi dalam industri kreatif serta seni anak muda Indonesia agar bisa menciptakan generasi yang produktif dan bertanggung jawab.

Berbagai program seru dan menarik telah dihadirkan oleh Vindes seperti “Vincent Desta Show” yang menjadi program andalan. Dibawakan oleh duo Vincent dan Desta, mereka mengusung obrolan ala tongkrongan bersama bintang tamu yang "sudah diduga sebelumnya" namun "tidak diketahui kepastiannya".

 

6 dari 6 halaman

Program Vindes Lainnya yang Tak Kalah Seru

Lalu ada “Di Balik Behind” yang menceritakan aktivitas Vindes Saker (Satuan Kerja) di belakang kamera dengan motto: “Work smart, play hard!”.

Program lainnya adalah “Namanya Juga Orang” yang berisi obrolan ngalor-ngidul oleh duo stand up comedian: Indra Frimawan dan Rigen.

Kemudian “Oven Beo” (Obrolan Venting Berita Olahraga) yang menyajikan informasi terkini seputar olahraga yang "(sepertinya) belum ada sebelumnya, namun tidak juga".

Terakhir ada “Dipeluk Alien”, program yang memberikan tutorial dan langkah pertama hingga akhir untuk merias wajah agar lebih elok serta gaya hidup sehari-hari.

Selain program-program yang dihadirkan, Vindes juga mempunyai beberapa campaign and event seperti Vindes Sport, Vindes2U, dan PromoC2. Vindes juga mempunyai kanal belanja online melalui @vindes.store.

Informasi lebih lanjut mengenai Vindes bisa dilihat di website www.vindes.id, Instagram @vindes.ig, Twitter @vindestwitt, Facebook @vindes.fb, Tiktok @vindestiktok dan Youtube VINDES.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.