Sukses

Habib Jafar Hingga Aurel Hermansyah Ramaikan Konten Spesial Ramadhan di Platform Konten Audio Noice

Konten audio Noice banyak menampilkan program-program Ramadhan yang seru.

Liputan6.com, Jakarta Platform konten audio lokal Noice, menghadirkan beragam konten spesial dari para konten kreator favorit yang dikurasi di laman tematik bertajuk ‘FWB - Friends with Barokah’ yang dapat diakses di aplikasi Noice. Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Noice mengemas berbagai program yang terinspirasi dari keseruan momen di bulan suci yang biasa dirasakan oleh masyarakat Indonesia seperti sahur bareng, tadarusan, permainan perang sarung anak-anak saat tarawih di masjid, ngabuburit, hingga mudik. 

Momen-momen seperti ini dinilai memberikan kenangan indah yang bermakna dan tidak terlupakan tentang Ramadhan dari waktu ke waktu.

"Bulan Ramadhan selalu memberikan kesan menyenangkan bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai kegiatan dan momen khas yang ada. Lewat laman tematik ‘FWB - Friends with Barokah’ ini, kami ingin menjadi teman setia bagi para pengguna Noice untuk mencari barokah serta indahnya keberkahan Ramadhan lewat berbagai konten inspiratif yang kami hadirkan di dalamnya," ujar Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO), Noice dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Di halaman ini kami menghadirkan beragam konten bertemakan Ramadhan untuk menemani para pendengar mulai dari sahur, ngabuburit, berbuka hingga menjelang tidur lewat beragam konten podcast, audioseries, Noice Live, hingga murottal ayat suci dalam segmen Lantunan Ayat Al-Quran. Para kreator favorit juga turut berpartisipasi untuk meramaikan momen ini melalui konten-konten spesial mereka mulai dari Habib Jafar Al Hadar, Arif Brata, Aurel Hermansyah, dan masih banyak lagi," tambah Niken Sasmaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meningkat di Bulan Ramadhan

Antusiasme masyarakat Indonesia dalam mendengarkan konten-konten audio cenderung meningkat di kala Ramadhan. Noice mencatat adanya peningkatan jumlah pengguna hampir 2x lipat di bulan Ramadhan tahun lalu dan diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan tahun ini. Saat Ramadhan, rata-rata pengguna Noice paling sering mendengarkan konten di saat sahur hingga subuh yakni pada pukul 04.00 - 05:00 pagi dan siang hari pada pukul 14:00. Konten yang paling banyak didengarkan adalah podcast dengan genre hiburan atau entertainment.

 

3 dari 4 halaman

Program Ramadhan

Laman tematik ‘FWB - Friends with Barokah’ bisa mulai diakses di beranda aplikasi Noice dari tanggal 21 Maret 2023 dan akan menghadirkan beragam konten yang telah dikurasi dalam segmen-segmen menarik. Beberapa di antaranya adalah, So-Fun Sya-Hur: Teman Sahurmu. Acara ini berisi konten-konten pilihan untuk menemani di saat sahur. Mulai dari podcast Shihab & Shihab dari Narasi yang berjudul ‘Afgan Jumpa Abi Quraish, Tahan Diri Tahan Nafsu’, podcast Cerita Sejarah Islam berjudul ‘Spesial Ramadan #48: Puasa Ramadhan Pertama Umat Islam’, podcast Kasturi - konten original Noice bertema religi-komedi yang dibawakan oleh Komeng, Ust.Subki dan Adul berjudul ‘Eps 15: Cuma Nyicip Ajah’, podcast Bapak2Banget berjudul ‘#PerangDadJokes - Bikin Ketawa Anaknya Pak Munawir’ dan masih banyak lagi. 

 Lalu juga ada Ngabuburight: Teman Menunggu Buka. Ini merupakan konten spesial untuk menemani waktu ngabuburit menjelang berbuka puasa seperti podcast Berbeda Tapi Bersama yang dibawakan oleh Habib Jafar Al Hadar berjudul ‘Ramadan’, podcast Trio Kurnia dari Vincent, Desta dan Andre dengan episode berjudul ‘Nenek Nenek Ketika Puasa’, podcast dari Ust. Khalid Basalamah berjudul ‘Memberi Maaf dan Ampunan kepada Orang Lain’, hingga konten audio series berjudul Kolak yang menghadirkan cerita spesial seputar Ramadhan.

Selain program di atas, juga ada Witir Without Whatir: Teman Sebelum Tidur. Ini merupakan sekumpulan konten-konten menarik yang bisa didengarkan sebelum tidur dan setelah menjalankan ibadah witir seperti podcast Kajian Ust.Das’ad Latif berjudul ‘Tausyiahnya Anak Milenial’, podcast Tamu Mulia yang merupakan konten terbaru karya Aurel Hermansyah dengan episode pertama berjudul ‘Nostalgia Belajar Puasa Waktu Kecil’, Hanan Attaki Podcast berjudul ‘Tips Bugar Ala Nabi di Bulan Ramadhan’, podcast Dakwah Sunnah berjudul ‘10 Amalan Hati Ketika Berpuasa’ hingga audio series bertajuk Asrama Madani.

Lalu juga ada Teman Mudik. Untuk menemani perjalanan mudik agar anti bosan, mulai 17 April 2023, Noice juga menghadirkan kurasi konten spesial yang bisa membuat kita semakin rindu kampung halaman seperti podcast Cerita Kampung Halaman dalam episode “Titik Macet Pasca Lebaran di Yogyakarta”, podcast Kena Mental dalam episode “Nyasar di Kota Orang” dan banyak lagi.

Ada juga Teman Ramadhanmu yang berisi ragam konten podcast pilihan yang bisa dinikmati selama bulan Ramadhan seperti podcast Kasturi berjudul ‘Eps 30: Selamat Hari Kemenangan’, podcast Kajian Setengah 5 oleh Umma Indonesia berjudul ‘Hanan Attaki: Amalan yang Mengantarkan ke Surga’, podcast Berizik yang dibawakan oleh komika Randhika Djamil dan Awwe bertajuk ‘Eps 104: Menyambut Ramadhan dengan Lagu Religi’, dan masih banyak lagi.

Selain menghadirkan kurasi konten-konten audio favorit di laman tematik ‘FWB - Friends with Barokah’, Noice juga mengajak para pendengar untuk mengikuti Sayembara Friends with Barokah di akun Instagram @noice.id di mana akan ada tantangan setiap minggunya selama bulan Ramadhan yang harus diikuti untuk bisa memenangkan total hadiah hingga 10 juta rupiah.

Noice juga menghadirkan berbagai program menarik lewat fitur interaktif Noice Live spesial di bulan Ramadhan yang dibalut dalam Noice Live THR (Tongkrongan Hits Ramadan) seperti Sayembara Lord Mukti bersama Mukti Entutz saat sahur, Noice Music Box Ngabuburit, Cerita Teh Fidy, dan banyak lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Ajak Pendengar Bersedekah Online

Untuk memberikan dampak positif yang lebih luas lagi, Noice juga turut menghadirkan program Sawer-raya Ramadan berkolaborasi dengan Habib Jafar Al Hadar dan Arif Brata dimana pendengar dapat bersedekah online di sesi live tersebut menggunakan fitur Noice Coins atau virtual gifting di dalam aplikasi Noice. Program ini didukung oleh Dompet Dhuafa sebagai mitra donasi Noice, dimana hasil sedekah yang terkumpul nantinya akan didonasikan oleh Dompet Dhuafa kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

"Melihat antusiasme masyarakat dalam mendengarkan konten audio di bulan Ramadhan ini mendorong kami untuk terus menghadirkan ragam konten menarik dari berbagai genre. Kami berharap Noice bisa menjadi teman baik yang bisa menemani para pengguna setia kami atau Paranoice untuk mencari barokah di momen Ramadan ini," pungkas Niken.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini