Sukses

Nikita Mirzani Senggol Listyo Sigit Prabowo Soal Temuan 15 Senpi, Kenapa Dito Mahendra Belum Jadi Tersangka?

Nikita Mirzani bertanya kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengapa Dito Mahendra belum ditahan usai KPK temukan 15 pucuk senjata api di kediamannya.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani mengirim serangan balik untuk musuh bebuyutannya, Dito Mahendra. Kali ini ia mengirim pesan terbuka kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo lewat sebuah video.

Dalam video yang diunggah di Instagram Stories, Selasa (21/3/2023), ia memperkenalkan diri sebagai warga Indonesia kepada Listyo Sigit Prabowo lalu mengajukan pertanyaan.

Pertanyaan ini terkait tim KPK yang menggeledah rumah kontrakan Dito Mahendra di Jakarta, Senin (13/3/2023), dan menemukan 15 pucuk senjata api atau senpi, yang diduga bodong.

“Bapak Sigit yang terhormat, sehat selalu, Pak. Saya warga Indonesia. Saya mau bertanya sama Bapak Kapolri ya Pak. Coba kalau warga sipil, atau orang miskin, atau anggota Dewan deh atau orang siapa punya senjata satu saja Pak, punya senjata api bodong,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Dipenjara, Diborgol

Menurut Nikita Mirzani, warga sipil yang kedapatan punya senjata api bodong biasanya diperiksa dengan cepat. Jika terbukti bersalah ia akan ditahan dan diborgol lalu menjalani proses hukum selanjutnya.

“Itu pasti sudah dipenjara Pak. Sudah dipenjara, ditahan, diborgol, dipermalukan. Kenapa Dito Mahendra yang sudah punya 15 senjata api tidak jelas dari mana. Surat-suratnya juga tidak ada kenapa masih bisa lenggang kangkung tidak juga jadi tersangka?” Nikita Mirzani bertanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Rasanya Tidak Adil

Bintang film Nenek Gayung dan Comic 8 menilai perlakuan ini tidak adil. Tak main-main, Nikita Mirzani lantas membandingkan kasus Dito Mahendra dengan Ferdy Sambo yang menggemparkan publik.

“Rasanya tidak adil. Padahal si Dito Mahendra ini adalah bestie-nya Sambo. Bapak harus adil seperti Bapak mengadili Sambo, tapi Sambo sudah menerima hukumannya. Tinggal Dito saja nih bestie-nya si Sambo Pak,” cetusnya.

 

4 dari 4 halaman

Dito Ditahan Dulu

Lebih lanjut, pelantun “Nikita Gang” meminta Listyo Sigit Prabowo serius menangani kasus temuan 15 pucuk senjata api di rumah Dito Mahendra dengan menelusuri identitas pemilik belasan senpi ini.

Nikita Mirzani juga berharap Dito Mahendra ditahan agar tidak kabur. “Coba Pak telusuri, terus kalau bisa TSK-in dulu, Pak. Ditahan dulu supaya si Dito ini tidak kabur, tidak melarikan diri Pak,” pungkas Nikita Mirzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.