Sukses

3 Motivasi Artis Rajin Nge-gym Versi Abra Sumendap, Personal Trainer Aming dan Verrell Bramasta

Abra Sumendap adalah personal trainer artis papan atas seperti Aming dan Verrell Bramasta. Ia buka kartu soal motivasi selebritas rajin olahraga di sasana.

Liputan6.com, Jakarta Abra Sumendap salah satu personal trainer artis papan atas Tanah Air. Ia berbagi cerita soal mengapa sejumlah selebritas rajin melatih fisik di sasana. Rupanya, ini bukan sekadar tren atau gaya-gayaan.

Personal trainer bernama lengkap Timothy Abraham Sumendap ini kini melatih Aming, Tatjana Saphira, dan Natasha Ryder di Reload Trained by HP Jakarta yang beroperasi sejak Januari 2021.

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini, Abra Sumendap yang juga melatih Verrell Bramasta menyebut setidaknya ada tiga motivasi artis meluangkan waktu melatih fisik di sasana.

“Tren para selebritas nge-gym itu motivasinya, pertama pengin lebih fit. Kedua, membentuk postur tubuh. Terakhir, diet atau mengatur pola makan untuk menjaga konsistensi gaya hidup sehat,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersentuhan dengan Diet

“Karena kami kalau memberi program latihan pasti bersentuhan dengan diet. Itu kombinasi yang membuat progress lebih cepat. Orang tidak bisa latihan setiap hari di sasana mungkin, tapi menjaga pola makan bisa dilakukan di mana saja,” ulas Abra Sumendap.

Kesimpulan ini ia dapat berkaca pada pengalaman. Abra Sumendap kali pertama mengenal body building semasa SMA lewat physical education di kelas. Ia berkenalan dengan angkat beban dan langsung jatuh cinta. Menekuni latihan fisik berdampak besar terhadap hobinya main bola.

“Tak hanya mengubah pola hidup, tapi pas main bola kelihatan banget endurance lebih prima dan lain-lain. Setelah itu, saya pindah dari bola ke body building. Setelah lulus SMA, saya kuliah di AS dan lebih menekuni body building. Saya belajar banyak,” ia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Target Jadi Juara di 2023

Lulus kuliah, Abra Sumendap balik ke Indonesia dan berkenalan dengan Heintje Pojoh di salah satu sasana di Senopati, Jakarta. Heintje Pojoh merekomendasikannya ikut kontes binaraga. Abra Sumendap yang berusia 26 tahun ikut kontes pada 2017. Hasilnya memuaskan.

“Saya coba, dapat medali top 10. Itu berdampak pada gaya hidup, jadi lebih positif, makanan saya jaga, mau melakukan apapun serbamudah. Dulu kan sedikit-sedikit gampang ngantuk,” Abra Sumendap berbagi cerita. Targetnya kini jadi juara 1 kontes I Compete Natural (ICN).

Tahun ini, ICN akan digelar pada Juni dan November. Target lain, jadi jawara ajang Muscle Mania, Desember 2023. “Punya goal kan enak, jadi tahu apa yang mau dikejar tahun ini,” cetus Abra Sumendap yang berkarier di dunia musik dengan nama panggung DJ Stvdio. 

4 dari 4 halaman

Pentingnya Olahraga Teratur

Di bawah bendera Stvdio, ia masih aktif manggung. Saat nge-DJ pola hidup sehatnya tak lantas luntur oleh godaan miras dan rokok. Selama manggung, Abra Sumendap hanya minta pihak penyelenggara menyiapkan air putih dan atau es teh tawar.

Bersama Reload Trained by HP Jakarta, Abra Sumendap menyuarakan pentingnya olahraga teratur dan konsisten menerapkan gaya hidup sehat. Cheating day pun bukan berarti makan apa saja dengan porsi ugal-ugalan. Ia percaya, segala sesuatu yang berlebihan itu tak baik termasuk makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.