Sukses

Yama Carlos Emosi Saat Tahu Digugat Cerai, Ingin Pertahankan Rumah Tangga dengan Arfita Dwi Putri demi Anak

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Yama Carlos mengungkap rasa terkejutnya saat digugat cerai oleh sang istri Arfita Dwi Putri. Gugatan cerai itu dilayangkan bukan secara langsung, melainkan via Whastapp.

Entah apa yang menjadi penyebab gugatan cerai tersebut. Namun yang pasti, Arfita Dwi Putri sudah mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Negeri kota Tangerang. Arfita ingin berpisah dengan pria yang menikahinya pada 2016 itu.

"Saya digugat cerai istri yang nggak tahu masalahnya apa. Sidang perdananya akan digelar 30 Maret 2023 nanti," kata Yama Carlos saat ditemui di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023) malam.

 

2 dari 4 halaman

Tak Tahu Alasannya

Yama tak tahu apa alasan Arfita menceraikan dirinya, karena ia merasa tidak ada masalah besar sebelum berkas gugatan didaftarkan ke Pengadilan Negeri Tangerang.

"Kalau masalah besar enggak ada ya. Kalau kenapanya, silahkan tanya sama dia, kan saya yang digugat. Yang jelas sedang tidak ada masalah besar. Kalau belakangan kan ramai karena KDRT, ini saya tidak pernah merasa melakukan," ujar Yama.

 

3 dari 4 halaman

Digugat Cerai

Yama Carlos menceritakan sebelum melayangkan gugatan cerai, Arfita lebih dulu keluar dari rumah mereka, sejak 22 Februari 2023. Saat itu, Yama memang sedang tidak ada di rumah karena bekerja di Garut.

"Sehari sebelumnya saya keluar kota untuk syuting. Besokannya dia (Arfita) whatsapp saya panjang lebar yang intinya akan pergi dari rumah membawa Marco anak kita. Jadi memang tidak ada masalah pribadi. Saya tidak tahu di mana keberadaan istri dan anak saya," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Emosi Digugat Cerai

Yama Carlos memang tidak habis pikir dengan persoalan rumah tangannya ini. Pemilik nama asli Hambara Manda ini bahkan harus bisa menahan dan mengontrol emosinya saat sedang syuting. Namun Yama Carlos berusaha profesiobal, meski ulah Arfita keluar rumah membuatnya pusing.

Dalam gugatan perceraiannya, Arfita Dwi Putri menggugat cerai karena mau pisah dan meminta hak asuh anak ke tangan ya.

"Sidang perdana nanti saya akan hadir. Saya akan mempertahankan pernikahan dan berusaha yang terbaik aja atas masalah ini," pungkas Yama Carlos.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.