Sukses

Disney Adakan Nonton Bareng Official Trailer Film The Little Mermaid di Oscar 2023, Penggemar Tak Lagi Kecewa dengan Visualnya

Disney gunakan kesempatan untuk rilis trailer resmi film The Little Mermaid di tengah-tengah gelaran Oscar 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Disney sebagai salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia memang selalu membuat banyak inovasi untuk menarik perhatian para penikmatnya. Salah satu hal yang kerap dilakukan adalah memproduksi ulang film animasi mereka ke dalam bentuk film live action.

The Little Mermaid merupakan film live action garapan Disney yang paling ditunggu-tunggu perilisannya tahun ini. Wajar saja, karakter Ariel dalam cerita ini sangat lekat pada hati para penggemar putri atau Disney princess.

Sebelumnya, cuplikan trailer film tersebut sudah terlebih dahulu diunggah melalui YouTube Walt Disney Studio 6 bulan yang lalu, tepatnya pada 10 September 2022. Sayangnya, banyak sekali penggemar yang merasa kecewa lantaran visual yang ditampilkan terkesan sangat gelap dan kusam.

Akhirnya pada gelaran Oscar 2023 kemarin, Disney perdana mempertontonkan official trailer The Little Mermaid ke hadapan para selebritis papan atas yang nonton bareng video berdurasi 2 menit 21 detik itu. Hingga hari ini, Selasa (14/03/2023) video tersebut pun sudah ditonton sebanyak 5.7 juta kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Kerja Sama 1.735 Orang

Halle Bailey yang berperan sebagai Ariel dan Mellissa McCarthy sebagai Ursula dalam The Little Mermaid diberi tugas untuk beri membuka segmen nobar official trailer film itu. 

“Selama 100 tahun, perusahaan Walt Disney telah memproduksi begitu banyak karakter pahlawan, penjahat, dan cerita sepanjang masa. Dan warisan tersebut tidak akan lengkap tanpa The Little Mermaid. Sebanyak 1.753 artis, seniman, dan teknisi yang hebat bekerja sama untuk sampaikan cerita yang baru ini,” ucap Mellissa.

“Menjadi suatu kehormatan yang besar bagi saya dapat memerankan karakter ikonis Ariel. Semua ini telah menjadi pengalaman yang luar biasa dan impian saya yang menjadi nyata. Untuk itu, kami sangat gembira untuk memberikan tampilan pertama dari film kami. Segera rilis di bioskop tanggal 26 Mei,” tutur Halle sebelum videonya ditayangkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Penggemar Tak Lagi Kecewa

Tak hanya trailer, Disney juga merilis poster terbaru The Little Mermaid yang tampak sangat indah. Warganet dan penggemar pun terlihat sangat antusias dengan memberikan reaksi terhadap trailer dan poster yang beragam di sosial media.

OMG! Wanita ini [Halle Bailey] sangat luar biasa. Suaranya seperti seorang malaikat. Siapa yang meragukan dirinya? Film ini tampak indah dan aku sangat tidak sabar,” puji seorang pengguna Twitter.

Halle Bailey terdengar sangat merdu. Syukurnya film ini akhirnya bisa punya visual yang terang dan berwarna-warni, poster pertamanya buat aku khawatir film ini akan kehilangan warna. Semoga saja adegan di daratannya dapat seindah tampilan adegan lautannya,” ketik yang lainnya.

Aku sangat tidak sabar untuk ajak anak perempuanku nonton ini!! Ini adalah film favoritnya dan akan sangat keren untuk menonton versi live action ini,” seru penggemar.

4 dari 4 halaman

Soundtrack Segera Diluncurkan

Selasa (14/03/2023) sekitar pukul 12.30 siang waktu Indonesia, akun Twitter resmi The Little Mermaid juga mengumumkan bahwa semua  soundtrack resmi film ini dapat penggemar dengar seminggu sebelum filmnya dirilis, yaitu tanggal 19 Mei mendatang.

Adapun musik-musik dari semua lagunya disusun oleh Al Menken, sementara liriknya dibuat oleh Howard Ashman dan Lin Manuel Miranda.

Semua informasi terbaru terkait film sang putri duyung Ariel ini buat penggemar semakin tak sabar menunggu perilisannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.