Sukses

Borong 7 Piala, Everything Everywhere All at Once Raih Film Terbaik Oscar 2023

Piala apa saja yang berhasil dibawa pulang Everything Everywhere All at Once?

Liputan6.com, Jakarta - Everything Everywhere All at Once bersinar terang di Oscar 2023 yang dilangsungkan di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (12/3/2023). Film ini memenangkan 7 penghargaan dari 11 nominasi kategori.

Everything Everywhere All at Once membawa pulang kategori Film Terbaik berhasil mengalahkan All Quiet on the Western Front, Avatar: The Way of Water, The Banshees of Inisherin dan Elvis.

Selain Film Terbaik, film ini juga menang di kategori Aktris Terbaik, Sutradara Terbaik, Penyuntingan Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, dan Skenario Asli Terbaik.

Dilansir dari CNBC, tiga sineas representasi Asia di Amerika Serikat meraih tiga kemenangan. Sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert membawa pulang hadiah Penyutradaraan Terbaik. Michelle Yeoh memenangkan Aktris Terbaik.

Penghargaan ini menjadikan Michelle Yeoh sebagai bintang Asia pertama yang menerima penghargaan tersebut. Kwan dan Scheinert juga memenangkan Skenario Asli Terbaik.

Hanya beberapa minggu sebelum Oscar, Everything Everywhere All at Once juga memenangkan empat penghargaan di Screen Actors Guild Awards, memecahkan rekor SAG untuk kemenangan terbanyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan untuk Saling Melindungi

Jonathan Wang selaku produser film tersebut berterima kasih kepada pihak studio hiburan indie Amerika, A24, yang memproduksi film ini. Co-sutradara Daniel Kwan juga memberi pesan menyetuh dalam pidato kemenangannya.

"Salah satu hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah melindungi satu sama lain dari kekacauan dunia yang kita tinggali ini,” katanya dilansir dari Washington Post.

3 dari 3 halaman

Sinopsis Everything Everywhere All at Once

Everything Everywhere All at Once merupakan film bergenre sci-fi yang membawa para penontonnya untuk mengikuti sebuah petualangan penuh aksi. Kisahnya menceritakan mengenai seorang wanita China-Amerika bernama Evelyn Wang dan suaminya Waymond Wang.

Cerita dalam film ini menggambarkan tentang Evelyn yang tengah memperjuangkan keluarganya yang diambang masalah dan juga untuk menyelamatkan dunia. Dia ternyata terhubung dengan petualangan untuk menyelamatkan dunia dengan menjelajahi alam semesta lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.