Sukses

Glenda Dela Cruz Melebarkan Sayap Bisnis Skincare di Indonesia, Optimis Sukses

Glenda Dela Cruz merupakan model dan artis asal Filipina.

Liputan6.com, Jakarta Artis, model yang juga selebgram Filipina, Glenda Dela Cruz mengembangkan bisnis Skincarenya ke Indonesia. Glenda bersama beberapa orang lainnya memang memiliki brand skincare yang dikenal di negara asalnya bernama Brilliant skin. 

Baginya, bisnis skincare memang sangat menggiurkan. Ini terbukti dari suksesnya Brilliant skin di Filipina. Sampai akhirnya bersama rekan-rekannya memutuskan untuk ekspansi ke Indonesia.

"Kami selalu fokus pada tujuannya untuk berbagi manfaat dan hasil yang terbukti dari produk ini di Filipina yang ingin kami bawa ke Indonesia. Selain itu, strategi distribusi dan penjualan kemitraan ini juga akan membawa banyak peluang bagi lokal untuk menghasilkan uang melalui penjualan kembali. Yang terpenting, kami ingin membangun merek sebagai aspirasi untuk memberdayakan perempuan secara global," ujar Grenda Dela Cruz saat acara Contract Signing Ceremony Brilliant Skin Essentials di W Bali, Seminyak, Minggu (5/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serupa

Grenda bersama dengan sahabat-sahabatnya antara lain Baby Nina Dela Pena, Gabriel Paolo Lagman, Eden Mae Bernando Macalisang dan El Gerome Garcia mengakui sudah banyak produk serupa yang ada di Indonesia. Namun pihaknya merasa yakin produk mereka bisa digemari oleh masyarakat Indonesia.

"Merek ini telah dipercayai oleh jutaan pengguna di Filipina, dan kemudian dibawa ke beberapa negara seperti Malaysia dan UEA. Kami berharap dapat mengulangi kesuksesan brilliant skin di pasar-pasar tersebut di Indonesia. Dan kami yakin bahwa kami dapat mencapainya dengan menyediakan produk berkualitas yang sama dan strategi pemasaran inovatif untuk Indonesia," ujar Grenda.

 

3 dari 4 halaman

Kompetitif

Selain itu, salah satu alasan Grenda optimis adalah karena produk mereka memiliki harga yang kompetitif. Apalagi saat ini, perawatan kulit merupakan sebuah kemewahan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Orang Indonesia meyakini selama bertahun-tahun dan diyakini menjadi gaya hidup. Filipina dan Indonesia memiliki begitu banyak kesamaan yang membuat kami yakin bahwa produk ini juga akan diterima dengan baik di pasar Indonesia," ujarnya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Tantangan

Untuk bisa terjun di pasar Indonesia, Grenda bersama teman-temannya siap menerima tantangan. Bagi mereka, tantangan merupakan bagian dari setiap usaha bisnis. 

"Meskipun ada kesamaan besar antara Filipina dan Indonesia, budayanya tetap berbeda dan kami hanya perlu memperhatikan hal itu agar dapat melakukan penyesuaian saat diperlukan. Namun, kami sangat yakin dan positif bahwa Indonesia akan merespons produk kami dengan baik," ujarnya.

Ke depan, Grenda mengaku produk Brilliant Skin bisa populer di Indonesia. "Kami juga akan menciptakan peluang bisnis yang akan mengubah banyak kehidupan bagi mereka yang ingin menjadi distributor, penjual kembali, dan franchisee," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.