Sukses

Daus Mini Luapkan Kekecewaannya Atas Sikap Shelvie Hana Wijaya, Merasa Nama Baiknya Dicemarkan

Daus Mini merasa tercoreng nama baiknya atas tudingan yang dilontarkan Shelvie Hana Wijaya selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Daus Mini merasa tercoreng nama baiknya atas tudingan yang dilontarkan Shelvie Hana Wijaya selama ini. Padahal kata Daus, dirinya dan Shelvie sempat melakukan mediasi hingga dua kali, dan sepakat untuk tidak mengumbar permasalahan rumah tangga ke publik.

Daus mengatakan, bukan hanya nama baiknya yang tercoreng, anak-anak pun ikut terkena dampak atas tudingan Shelvie.

"Imbasnya satu nama baik. Pasti anak-anak kena dampaknya, kan teman-teman yang kasih informasi kalau Babang (anak Daus dari pernikahan bersama Yunita-red) itu sampai di-bully sama teman-temannya dengan adanya pemberitaan ini," ujar Daus  kepada wartawan di Pengadilan Agama Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (21/2/2023).

"Padahal harusnya yang seumuran Babang itu tidak pantas, tidak boleh menonton tayangan atau video konflik orang tua harusnya," sambung Daus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Diam

Daus mengatakan, selama ini dirinya diam di saat pihak Shelvie berkoar-koar mengumbar permasalahan rumah tangga, hingga melontarkan tudingan. Bahkan, Daus berusaha mengikuti langkah Shelvie yang memilih menggugat cerai dirinya.

"Dia mau bawa ke Pengadilan ya udah kita ikutin. Tapi nyatanya mana? Teman-teman juga tahu kan siapa yang ngoceh-ngoceh, siapa yang buka aib. Sedangkan kita dari awal ada kesepakatan tidak ada yang namanya buka-buka aib satu sama lain. Kalau mau berpisah ya udah secara baik-baik," urai Daus.

 

3 dari 4 halaman

Beri Pengertian ke Anak

Sebagai orang tua, Daus berusaha memberi pengertian kepada sang anak atas permasalahan rumah tangganya dengan Shelvie. Ia juga berpesan kepada anaknya, untuk tidak mempedulikan omongan miring orang lain.

"Kita kasih pengertian ke Babang. Papi selalu ngajarin Babang harus kuat, jangan pernah dengarin omongan orang yang negatif. Dengarin omongan orang yang positif. Selalu saya tekankan ke Babang itu," ungkap Daus.

 

4 dari 4 halaman

Pembelajaran

Daus mengaku tidak trauma meski terancam kembali menyandang status duda. Bahkan Daus menjadikan apa yang dialaminya ini sebagai pelajaran hidup agar kedepannya lebih selektif lagi dalam memilih pasangan.

"Kalau untuk jera, Allah itu kasih umatnya untuk berpasang-pasangan, bukannya jera tahu-tahu kawin-cerai kawin-cerai. Namanya jodoh kita gak pernah tahu. Sekarang lebih selektif lagi, jadi pembelajaran lagi. Lebih tawakal lagi," pungkas Daus. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.