Sukses

Kim Heechul Super Junior Minta Maaf soal Siaran Live Kontroversial yang Sebut-Sebut Cha Eun Woo hingga Makian soal Situs

Meski mungkin diniatkan sebagai pujian, ternyata sebagian kalangan merasa Kim Heechul Super Junior menggambarkan Eun Woo sebagai sosok kasar.

Liputan6.com, Jakarta Kim Heechul Super Junior beberapa hari terakhir jadi sasaran kritik warganet. Semua berawal dari acara live broadcast alias siaran langsung dengan BJ Choi di AfreecaTV pada 9 Februari 2023 lalu.

Dilansir dari Soompi, Selasa (14/2/2023) kala itu Heechul diketahui melakukan live streaming sambil menenggak minum-minuman beralkohol. Ada banyak hal yang diucapan Kim Heechul, yang kemudian memantik kontroversi.

Salah satunya, yang menyebut-nyebut nama Cha Eun Woo.

Diwartakan Koreaboo, kala itu Heechul menyatakan dirinya memiliki hubungan dengan member ASTRO tersebut. Heechul kemudian membuat pernyataan yang menggambarkan bahwa sifat asli Cha Eun Woo mungkin berbeda dengan yang dipikirkan sebagian orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cha Eun Woo yang Jantan

“Aku mengerti mengapa ia populer. Ia punya citra di TV, tapi kalau dia dengar soal perundung sekolah, dia bakal ‘Hyungnim, bawa si b**gs*t ke sini’ dan bakal memukulnya habis-habisan. Dia adalah cowok alpha yang sangat jantan, dia suka banget olahraga,” kata Heechul soal Eunwoo.

Meski mungkin diniatkan sebagai pujian, ternyata sebagian kalangan merasa Heechul menggambarkan Eun Woo sebagai sosok kasar.

3 dari 4 halaman

Situs Yeoseong Shidae

Ada pula kontroversi lain soal situs Yeoseong Shidae yang didominasi oleh perempuan. Situs ini kerap dicap sebagai ekstremis oleh situs yang didominasi oleh laki-laki.

Dalam siaran langsung ini Heechul sempat memaki dengan berkata, “Orang-orang Yeoseong Shidae yang b**gs*t dan gila.”

Sebelumnya, pada 2017 Heechul sempat menyentil situs ini dalam lirik lagu “Charm of Life,” menyebut-nyebut kata “Yeoshi” atau kependekan dari nama situs ini.

Setelah beberapa hari heboh, Heechul akhirnya menguatarakan permohonan maaf via Instagram.

4 dari 4 halaman

Tolak Minta Maaf untuk 2 Hal

“Terlepas dari apakah pendapat saya salah atau benar atau salahnya, saya meminta maaf karena menggunakan kata-kata kotor dan ekspresi vulgar secara berlebihan, dan menggambarkan adanya standar ganda. Saya merasa sangat bersalah kepada para penggemar yang terluka oleh kontroversi yang kembali saya timbulkan,” kata Heechul.

Ia juga berjanji untuk menjaga lisan dan tindakan, agar mencegah kontroversi serupa muncul kembali. Namun, ia menolak minta maaf atas dua hal. “Seberapa dalam pun saya merenungkan [komentar saya], menurut saya tidak salah mengumpat [pelaku] kekerasan di sekolah dan situs-situs tertentu,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.