Sukses

Peggy Melati Sukma Sedang Urus Administrasi Tinggal di Selandia Baru: Istri Harus Selalu Ada dan Dekat Dengan Suami

Peggy Melati Sukma telah resmi menjadi istri Reza Abdul Jabbar.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menikah dengan Reza Abdul Jabbar, Peggy Melati Sukma bersiap untuk meninggalkan Indonesia dan menetap di New Zealand atau Selandia Baru.

Hal itu dilakukan bintang sinetron Gerhana untuk mendekatkan diri kepada suami dan melaksanakan tanggung jawab sebagai seorang istri. Reza Abdul Jabar diketahui merupakan pebisnis dan pendakwah yang bermukim di Selandia Baru.

Kini, Peggy Melati Sukma tengah mengurus proses administrasi yang memungkinkan dirinya untuk menetap di Selandia Baru bersama sang suami.

"Belum tahu izinnya yang keluar dalam bentuk apa, apakah kunjungan dan sebagainya. Tapi pasti tinggal di sana (Selandia Baru)," kata Peggy Melati Sukma melalui tayangan di saluran YouTube Cumicumi, seperti dilihat Liputan6.com, Senin, 13 Februari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Proses

Mengurus perizinan untuk tinggal di Selandia Baru, kata Peggy Melati Sukma, membutuhkan waktu tidak sebentar. Ia mesti melengkapi sejumlah persyaratan yang diminta untuk keperluan pengurusan berkas-berkas perizinan.

"Tapi kan semuanya butuh proses kan. Tinggal di sana dokumen-dokumen perlu diurus, bukan sekedar punya visa terus berangkat ke sana. Ya enggak begitu juga," Peggy Melati Sukma menerangkan.

3 dari 4 halaman

Tak Mau Hidup Berjauhan

Peggy Melati Sukma mengatakan, dirinya tak mau tinggal berjauhan dari Reza Abdul Jabbar usai resmi menjadi pasangan suami istri.

"Karena istri harus selalu ada dekat dengan suami. Semua itu bagi Teteh (panggilan Peggy Melati Sukma) bukan suatu keterkejutan. Itulah iman dan takwa kepada Allah Ta'Alla yang memang harus kita jalankan," Peggy Melati Sukma menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Lepas Status 11 Tahun Menjanda

Seperti diberitakan sebelumnya, Peggy Melati Sukma melepas status janda setelah 11 tahun hidup tanpa pasangan. Ia dinikahi pengusaha dan pendakwah asal Indonesia yang tinggal di New Zealand, Reza Abdul Jabbar.

Pernikahan pertama Peggy Melati Sukma dengan seorang pengusaha bernama Wisnu Tjandra terjadi medio 2007 silam. Wisnu Tjandra, yang diketahui berusia 13 tahun lebih tua dari perempuan kelahiran Cirebon, Jawa Barat tersebut, hanya empat tahun menjadi suami Peggy Melati Sukma.

Pada 14 November 2011, Peggy Melati Sukma dan Wisnu Tjandra resmi bercerai tanpa dikaruniai anak. Meski begitu, keduanya berpisah secara baik-baik dan masih menjaga silaturahmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.