Sukses

Addie MS Nangis Bikin Aransemen Shalawat Asyghil untuk Resepsi 1 Abad NU, Sebut Allah Tiupkan Inspirasi

Addie MS salah satu artis yang tampil dalam perayaan 1 abad NU di Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). Ia bercerita momen mengaransemen lagu “Shalawat Asyghil.”

Liputan6.com, Jakarta Musisi Addie MS menjadi salah satu artis yang tampil dalam perayaan 1 abad NU di Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). Ia berbagi cerita soal momen magis mengaransemen lagu “Shalawat Asyghil.”

Suami Memes menangis saat menyusun aransemen “Shalawat Asyghil” lantaran merasakan getaran di hati. Addie MS meyakini Allah meniupkan inspirasi yang meremas sanubarinya.

Shalawat Asyghil berkumandang di hari pertama abad ke-2 Nahdlatul Ulama dengan balutan suara simfoni,” cuitnya lewat akun Twitter terverifikasi, Rabu (8/2/2023).

Menyertai cuitan ini, Addie MS mengunggah cuplikan video berdurasi 2 menit dan 19 detik yang menampilkannya berkemeja putih lengan panjang memimpin orkestrasi membawakan selawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mataku Basah

Beberapa kali mataku basah saat menulis aransemen Shalawat ini. Ada getaran yang mengharukan saat merangkai harmoninya. Ada rasa yang sulit dijelaskan saat merajut orkestrasinya,” imbuhnya.

Hatinya terasa makin penuh saat berkolaborasi dengan paduan suara yang dikoordinasi Marthin Tuppano, Jay Wijayanto, hingga dibantu Nur Hidayat serta Wildan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

4 Penyanyi Cilik

Selain itu, Addie MS bekerja sama dengan empat penyanyi cilik bersuara emas yakni Azzam Mukjizat, Majda, Sayed Syauqi Alaidrus, dan Yasmin Najma. Atas kesempatan ini, Addie MS tak henti bersyukur.

Terima kasih, Allah SWT yang telah meniupkan inspirasi. Terima kasih, Nahdlatul Ulama yang telah memberikan kepercayaan untuk membuat orkestrasi Shalawat Asyghil dan lainnya di peristiwa penting ini,” ia mencuit.

 

4 dari 4 halaman

NU Tetap Solid

Setelahnya, Addie MS berharap NU yang genap berusia seabad menjadi agen penyebar agama Islam yang penuh rahmat bagi sesama dan lingkungan sekitar.

Semoga NU tetap solid dalam menyebarkan ajaran Islam yang ramah, toleran, moderat dan berimbang serta terus menggelorakan semangat kebangsaan. Aku bangga padamu, Nahdlatul Ulama,” Addie MS mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.