Sukses

Respons Gibran Rakabuming Ditimpa Hoaks Lumpuh Total Akibat Digerogoti Virus: Seram Juga Guyonannya

Gibran Rakabuming diterpa hoaks. Sebuah kanal YouTube mengunggah video konten berjudul bombastis seraya mengabarkan putra sulung Jokowi lumpuh total.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming diterpa hoaks. Sebuah kanal YouTube mengunggah video konten dengan judul bombastis seraya mengabarkan bahwa suami Selvi Ananda lumpuh total.

Tangkapan layar video itu diunggah Gibran Rakabuming di akun Twitter terverifikasi, Jumat (3/2/2023). Halaman depan video menampilkan Wali Kota Solo seolah terbaring lemah.

Seorang petugas medis yang memakai baju APD putih seolah sedang merawat Gibran Rakabuming di kamar rumah sakit bersanding dengan gambar Presiden Jokowi berdoa.

Lumpuh total!!! Kabar duka Istana. Kondisi Gibran semakin memprihatinkan. Istana banjir tangis,” begitu narasi yang ditulis kanal YouTube tak bertanggung jawab tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istana Banjir Tangis?

Seolah belum puas dengan judul sensasional ini, oknum pengelola kanal YouTube membubuhkan headline, “Berita terbaru hari ini. Istana banjir tangis, virus menggerogoti tubuhnya hingga…”

Gibran Rakabuming yang tak habis pikir dengan video konten menyesatkan ini menyampaikan klarifikasi ringkas seraya menyebut hoaks ini guyonan menyeramkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Seram Juga Guyonannya...

Seram juga guyonannya,” cuit bintang film Sesuai Aplikasi. Saat artikel ini disusun, klarifikasi ini viral lantaran disukai 12 ribuan orang dan direspons lebih dari 840 orang.

Mayoritas netizen meminta Gibran Rakabuming menindak tegas penyebar hoaks yang berkeliaran di jagat maya. Ada pula yang menyumpahi pengelola akun YouTube tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Laporin, Mas!

Sekali2 mbok dilaporne to mas... Dadi wong solo Ki Alus Yo Alus tp nek kebangetan kletak en wae mas (Sekali-sekali laporkan saja Mas. Jadi orang Solo bersikap lembut sih lembut tapi kalau kebangetan, lumat saja!)” cetus @neni****.

Setiap doa yang baik maupun yang jelek akan berimbas ke pemiliknya juga. Biarin aja,” akun @sua**** mengingatkan. “Ntar giliran keciduk nangis, nggak dapet BLT ngamuk, giliran dapet Wifi gratisan buat ngefitnah orang,” @hend*** menyindir.

Minggu (5/2/2023), Showbiz Liputan6.com mencoba menelusuri dengan memasukkan judul tersebut di fitur pencarian YouTube maupun Google, namun video konten soal Gibran Rakabuming lumpuh telah amblas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.