Sukses

Gibran Rakabuming Klarifikasi Tudingan Politik Dinasti, Gara-Gara Kaesang Pangarep Mau Gabung Parpol

Kabar Kaesang Pangarep akan terjun ke dunia politik memantik sejumlah spekulasi. Salah satunya, politik dinasti yang tengah dibangun keluarga Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Berembusnya kabar bahwa Kaesang Pangarep akan terjun ke dunia politik memantik sejumlah spekulasi. Salah satunya, politik dinasti yang tengah dibangun keluarga Jokowi.

Para jurnalis lantas mengonfirmasi desas-desus ini ke Gibran Rakabuming yang saat ini menjabat Wali Kota Solo. Bintang film Sesuai Aplikasi menanggapi santai spekulasi ini.

Gibran Rakabuming membenarkan Kaesang Pangarep berpolitik. Suami Erina Gudono akan menempuh jalur eksekutif. Ia tidak melirik jabatan jadi anggota DPRD atau DPR RI.

Untuk mencapai target, Kaesang Pangarep tetap akan berkompetisi lewat Pilkada. “Semua kan ikut kompetisi, bisa menang bisa kalah,” Gibran Rakabuming mengklarifikasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Keharusan

“Kan enggak ada keharusan untuk memilih Kaesang. Kaesang juga tidak dituju,” ujarnya, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Rabu (25/1/2023).

Gibran Rakabuming merekomendasikan adiknya memulai dari level bawah. Rekomendasi ini memantik sejumlah spekulasi lain. Salah satunya, Kaesang Pangarep menyasar kursi Bupati Sleman, Yogyakarta, kampung halaman Erina Gudono.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dari Level Bawah

“Dari level bawah dong, masa langsung (nyalon) Presiden. DPRD enggak, eksekutif. (Soal nyalon jadi Wali Kota Solo) enggak ngerti, tanya Kaesang,” Gibran Rakabuming menjelaskan.

Spekulasi lain, Gibran Rakabuming akan menuju Jateng 1 atau Gubernur DKI Jakarta. Lalu, Kaesang Pangarep diharapkan bisa mengisi kursi Wali Kota Solo yang nanti ditinggalkan kakaknya.

4 dari 4 halaman

Memangnya Saya Mau Ke Mana?

Kabar kabur ini ditanggapi santai oleh ayah Jan Ethes. “Memangnya saya mau ke mana? Ngusir saja,” selorohnya. Terkait Kaesang Pangarep akan masuk parpol mana, masih belum terkonfirmasi.

“Enggak tahu, tanya Kaesang. Tanya Kaesang, Kaesang yang lebih tahu. Kaesang saja yang memutuskan. Beda partai boleh, sama partai boleh. Independen boleh. Enak, kan?” pungkas Gibran Rakabuming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.