Sukses

Asha Shara Diadukan Mantan Suami ke KPAI, Kecewa Seperti Kisah Dunia Terbalik

Asha Shara juga mengaku kesulitan bertemu dengan anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Asha Shara diadukan oleh mantan suaminya, Syafiq Assa'dy ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada akhir tahun 2022. Asha mengaku terkejut karena dirinya adalah pihak yang memiliki hak asuh atas anak mereka.

Sebelumnya, pernikahan Asha Shara dan Syafiq Assa'dy berakhir dengan perceraian setelah 8 tahun menikah. Hak asuh anak mereka juga dimenangkan Asha Shara.

Asha Shara mengaku sudah menjalani pemeriksaan di KPAI terkait pengaduan mantan suaminya tersebut.

"Sudah menjalani pemeriksaan. Aku ikut saja prosesnya di KPAI," kata Asha Shara di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sedih

Wanita berusia 35 tahun ini merasa sedih saat diadukan Syafiq Assa'dy ke KPAI. Asha Shara hanya khawatir pengaduan Syafiq Assa'dy itu menyebabkan psikis anak-anaknya terganggu.

"Aku dapat hak asuh anak, tapi sulit ketemu anak, malah diadukan ke KPAI," ucap Asha Shara.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Suka

Asha Shara heran melihat upaya pengaduan Syafiq Assa'dy ke KPAI. Menurut bintang film Hantu Jeruk Purut dan Terowongan Casablanca ini, anak-anaknya sudah tahu orang tuanya bercerai.

"Aku nggak suka jika anak-anakku ngomongin jelek ibunya, karena aku nggak pernah bicara jelek soal bapaknya ke anak-anak," ucap Asha Shara.

Saat ini kedua anak Asha yakni Salima Attiyah Syafiq Assa'dy dan Samara Aqila Syafiq Assa'dy ada dalam pengasuhan Syafiq Assa'dy.

"Hak asuh ada di aku, tapi setelah bercerai itu anak-anak sama dia, tapi kenapa aku diaduin? Kalau dibilang penelantaran anak, di mana penelantarannya" ucap Asha Shara.

 

4 dari 4 halaman

Kirim Uang

Asha Shara bahkan sering mengirimkan uang untuk anak-anaknya melalui rekening Syafiq Assa'dy. Asha Shara masih harus memberikan keterangannya ke KPAI pada pekan depan.

"Ini malah kayak sinetron Dunia Terbalik. Aku masih menjaga perasaan anak-anak," pungkas Asha Shara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.