Sukses

Gugat Cerai Putra Siregar, Septia Juga Perjuangkan Hak Asuh Anak

Septia Siregar dan Putra Siregar memiliki tiga orang anak yang masih kecil.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Putra Siregar dan Septi Siregar saat ini tengah mengalami ujian. Pernikahannya sedang terancam perceraian setelah Septia Siregar menggugat cerai suaminya.

Diketahui bahwa Septia Siregar menggugat cerai sang suami ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Kamis (29/12/2022). Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh kuasa hukum Septia Siregar, Pratama Indra Saputra.

Pratama Indra menyebut bahwa alasan Septia menggugat cerai Putra Siregar adalah karena adanya permasalahan lama yang tak kunjung usai hingga saat ini.

"Ya itu benar, agenda kita hari ini memang kita mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Jakarta Timur," kata Pratama Indra Saputra dilansir dari tayangan YouTube Intens Investigasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fokus Perceraian

Dalam gugatan perceraian ini, pihak pengacara menyebut bahwa pihak Septia hanya fokus kepada pokok masalah perceraian. Sementara untuk masalah harta gana gini, kemungkinan baru akan diurus setelah proses perceraian selesai.

"Nggak, harta gana gini kan tahapan yang lain, kita fokus kepada perceraian dulu, nanti setelah gugatan cerainya sudah putus, tidak menutup kemungkinan Mbak Septi akan mengajukan harta gana gini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Hak Asuh

Selain itu, kuasa hukum juga menyebut bahwa Septia memperjuangkan hak asuh untuk anak-anak mereka. Seperti diketahui, Septia Siregar dan Putra Siregar memiliki tiga orang anak yang masih kecil.

"Itu menjadi kewajiban juga untuk kita mengajukan hak asuh anak karena melihat usianya ketiga anaknya Mbak Septi dan Putra Siregar masih di bawah umur, secara otomatis seharusnya jatuh ke tangan Mbak Septi, kita akan perjuangkan," bebernya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Mediasi

Adapun untuk proses perceraian ini, Pengadilan Agama Jakarta Timur akan mengagendakan sidang perdana yang memediasi keduanya pada pekan depan.

"Tadi PA sudah mengkonfirmasi, akan diagendakan minggu depan. Septi akan hadir, dia juga berharap Putra Siregar hadir," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.