Sukses

Aiman Ricky Ikut Walking Tour di Jaksel, Terpana Lihat Kawasan Blok M Kini Kece dan Instagramable

Aiman Ricky ikut urban tourism walking tour di kawasan Blok M Jakarta yang legendaris, dari Taman Mataram hingga M Bloc Space yang viral di medsos.

Liputan6.com, Jakarta Aiman Ricky ikut urban tourism walking tour di Jakarta, tepatnya seputar kawasan Blok M yang legendaris. Sang aktor memulai rute dari Taman Mataram, Masjid Al Azhar, halte integrasi CSW, M Bloc Space yang viral, hingga Taman Literasi.

Kali pertama ikut walking tour Jakarta ini, Aiman Ricky terkesan dengan Blok M yang terus berbenah menjadi lebih kece sekaligus instagramable. Kawasan ini bisa jadi tempat nongkrong alternatif bagi muda-mudi yang bosan dengan mal.

Suasananya rindang dengan artistektur kekinian. UMKM pun punya lahan baru yang lebih rapi dan tertib. Terang-terangan bintang sinetron Islam KTP dan Amanah Wali menyebut Blok M cocok dijadikan tempat hunting foto.

“Cocok banget buat hunting foto. Enggak harus di mal, kalau mau ngumpul. Tadi rute saya ke Taman Mataram untuk kali pertama, lalu Masjid Al Azhar. Saya sudah pernah ke situ, tapi baru tahu sejarahnya bahwa masjid ini dibangun dari tahun 1953 sampai 1958,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serasa di Shibuya

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com lewat telepon pada Kamis (22/12/2202), Aiman Ricky kaget kini halte integrasi CSW punya artistektur keren bersuasana nyaman. Luntur sudah citra halte yang kumuh dan tak terawat.

“Arsitekturnya bagus, serasa menyeberang di Shibuya, Jepang. Habis dari situ, saya ke Taman Literasi, ada bacaannya. Menyesal banget ke sini enggak bawa baju ganti, kayaknya harus balik ke sini lagi bawa beberapa baju buat foto-foto,” Aiman Ricky menyambung.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kali Pertama Ke M Bloc

Jujurly aku baru pertama kali ke M Bloc. Sebagai anak Tangerang Selatan, M Bloc kece. Tempat wisata di Jakarta makin beragam. Saya harus cari teman yang sefrekuensi buat jalan-jalan lagi ke sini. Saya pengin banget naik bus tingkatnya sih, soalnya belum pernah,” serunya.

Jalan-jalan bareng Aiman Ricky ini bagian dari rangkaian walking tour yang digagas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Selain Blok M, ada dua daerah lain yang diperkenalkan kepada publik yakni kawasan Pecinan Glodok Jakarta Barat, dan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

 

4 dari 4 halaman

Jalan Kaki Nikmati Spot

Terpisah, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, menjelaskan bahwa salah satu pilar pengembangan kawasan pariwisata urban di Jakarta yakni Enjoy Creative Jakarta.

“Ini lokomotif untuk meninggalkan ekonomi ekstraktif yang mengandalkan sumber daya alam dan memang cocok dikembangkan di Jakarta. Sudah saatnya Jakarta mengembangkannya dan jadi penyedia platform sektor berbasis ide, pengetahuan, sekaligus kreativitas,” ujarnya.

Ditanya soal saran untuk Jakarta, Aiman Ricky menyatakan, “Saya malah berpikir begini. Perubahan di sejumlah spot Jakarta sudah bagus. Ayo masyarakat, kita jalan kaki serta manfaatkan spot-spot cantik ini dengan tetap merawat keindahannya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.