Sukses

Ernest Prakasa Sentil Restoran dengan Pelayan Galak yang Ajak Ribut YouTuber Indira Kalistha

Setelah menonton sebuah video yang memperlihatkan YouTuber Indira Kalistha membentak balik seorang pelayan restoran, Ernest Prakasa langsung melontarkan komentar kerasnya.

Liputan6.com, Jakarta Selama akhir pekan kemarin, jagat media sosial ramai membahas kehadiran restoran Karen's Dinner di Indonesia. Restoran asli Australia itu mengusung konsep pelayan tak ramah dan pelanggan terkadang diperlakukan galak. Rupanya, kehadiran restoran tersebut di Indonesia membuat Ernest Prakasa gerah.

Hal itu terlihat setelah Ernest Prakasa menonton sebuah video yang memperlihatkan YouTuber Indira Kalistha membentak balik pelayan restoran itu. Bahkan, sejumlah netizen menilai cara pelayan membentak Indira terlalu berlebihan, jauh berbeda dari pelayan versi Australia dan negara lainnya.

Satu suara dengan netizen yang menganggap restoran dengan konsep tersebut tak cocok dibuka di Indonesia, Ernest Prakasa malah berkomentar sangat keras. Bahkan ia melontarkan harapan agar restoran tersebut tak bertahan lama.

"Restoran itu bisa ditutup karena cringe (menjijikan) ga si?" tulis Ernest Prakasa dalam cuitannya di Twitter @ernestprakasa, disampaikannya pada Sabtu (17/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anggap Settingan

Ernest pun menanggapi lebih jauh soal video viral yang diunggah oleh akun Twitter @txtdrkuliner itu.

Ia menuding momen pertengkaran Indira Kalistha dengan para pelayan dalam video yang ditontonnya adalah bagian rekayasa alias settingan.

"Dan sekarang bangga karna trending, padahal itu berantem cuma setting-an. Merasa cerdas karna berhasil membodohi masyarakat. C R I N G E," lanjut Ernest.

 

 

3 dari 4 halaman

Satu Suara

Netizen yang satu suara dengan Ernest pun mengkritik habis-habisan cara restoran tersebut yang dianggap kurang bisa menerapkan secara baik konsep aslinya dari Australia itu.

"Masuk restoran mau makan karena lapar, di bikin emosi ga jadi lapar. Ga cocok sama adat timur yang penuh sopan santun. Jangan semua budaya barat di aplikasikan di Indonesia lah. Terlihat norak," kata seorang netizen.

"Karen’s dinner tu konsepnya judes gtu kan ya tp kok ini kek pembullyan genk nero gtu yak wkwk apa gw yg norak?" tulis warganet bertanya-tanya.

"Restoran ini gak cocok ada di Indonesia. Konsepnya aja udah jauhhh bgt sama originalnya. Di sini pelayannya malah terlihat rlnya problematik semua, terus malah disalurkan kepahitan hatinya di tempat kerja 😂," tulis lainnya mengkritik.

"Yg gue tau karens dinner tuh nyebelin bukan ngeselin kek gini. Ini udh diluar konsep buat gue sih, diluar ga gini serius ga gini. Jatuhnya kek lu punya masalah hidup tp lu luapin ke customer. -_-," kritik seorang warganet lain.

 

4 dari 4 halaman

Masukan dari Netizen

Biarpun Ernest Prakasa mengomentari keras soal restoran Karen's Dinner di Indonesia, beberapa warganet terlihat menyampaikan saran ataupun analisanya yang memungkinkan restoran tersebut jadi lebih baik.

"Mjb, sbnrnya Karen's dinner cuman bolehin mereka jdi "rude" only.. gaboleh ngatain fisik apapun itu (banyak yutuber yg tes karyawannya Dan beneran gada yg kepancing), gabole rasis, Sara, kontak fisik yg tidak baik.. tpi jaminannya adalah makanan yg enak Dan pengalaman," tulis @_kr***.

"Untuk awalan ini mungkin cara marketingnya, dibikin cringe biar viral banyak orang bahas, bikin orang penasaran dateng kesana meskipun di sosmed banyak yg gak suka tapi ya tetep di indonesia yg viral bisa jd daya tarik buat konten, ig stroy dll ujung"ny ya tetep rame," kata @po_***.

"Gak mesti sih, cuma mending karyawannya ganti semua, trs ganti konsep, karena indo negara kaya akan suku mendingan recruit karyawan dr beberapa suku yg bisa melayani dengan jutek pake logat asal sukunya. misal org betawi senganya pake logat betawi, org batak pake logat batak dll," tulis @nge***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.