Sukses

Yovie & Nuno Perkenalkan Lagu Terbaru Berjudul Misal, Diciptakan Arsy Widianto

Yovie & Nuno kini beranggotakan Ady Julian, Adhyra Yudhi, Chico Andreas dan Muchamad Ahadiyat.

Liputan6.com, Jakarta - Yovie & Nuno mengumumkan karya terbaru berjudul "Misal". Lagu ini sekaligus memproklamirkan band yang dibentuk Yovie Widianto dengan format baru.

Band yang dikenal melalui sejumlah lagu hit seperti "Janji Suci", "Indah Kuingat Dirimu" dan "Bunga Jiwaku" kini beranggotakan Ady Julian, Adhyra Yudhi, Chico Andreas dan Muchamad Ahadiyat.

Yovie Widianto optimis wajah baru yang kini mengisi Yovie and Nuno masih bisa mewarnai blantika musik dengan lagu-lagu bertema pop romantis.

"Aku yakin, Adhyra dan Chico akan menghasilkan karakter suara yang unik dan bisa dinikmati oleh siapa pun," kata pentolan grup band Kahitna ini saat di Senayan Park, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Desember 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diciptakan Arsy Widianto

 

Lagu "Misal" yang dijadikan karya terbaru Yovie & Nuno diciptakan oleh Arsy Widianto. Penyanyi yang merupakan anak Yovie Widianto ini, menuangkan cerita mengenai pria yang ditinggal oleh kekasihnya.

"Tema lagu ini nggak rumit, yaitu tentang laki-laki yang ditinggal kekasihnya. Meski sudah disakiti dan ditinggalkan untuk orang lain, tapi laki-laki ini tetap mencintainya," kata Arsy Widianto.

 

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Pribadi

Arsy Widianto tak memungkiri lagu yang diciptakannya untuk Yovie & Nuno diambil dari pengalaman pribadinya. Meski begitu, ia meyakini setiap orang memiliki pengalaman yang sama dengan lagu tersebut.

"Memang lagu ini tercipta berdasarkan pengalaman pribadi, tapi aku yakin, situasi ini pasti juga pernah dialami orang lain. Sebagian besar pasti pernah merasakan yang laki-laki ini rasakan. Intinya adalah bagaimana kita bisa mengikhlaskan apa yang sudah tidak lagi jadi milik kita,” Arsy Widianto menukas.

 

4 dari 4 halaman

Pertahankan Ciri Khas Yovie & Nuno

Sebagai anggota yang bertahan di Yovie & Nuno dari awal terbentuk, Muchamad Ahadiyat atau yang lebih akrap disapa Kang Diat optimis bahwa dengan masuknya Chico dan Adhyra akan memberi warna baru bagi Yovie & Nuno.

Pendapat yang sama juga disampaikan Yovie Widianto yang memproduseri single ini bersama Ari Renaldi, peraih AMI Award tahun 2022 ini melalui kategori Penata Musik Pop Terbaik, Produser Rekaman Terbaik, dan Tim Produksi Suara Terbaik.

Menurut Yovie Widianto, suara Chico yang kuat di nada rendah serta Adhyra yang mampu mencapai nada falsetto berhasil memberi warna baru, namun tidak menghilangkan ciri khas Yovie & Nuno sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.