Sukses

TikToker Feby Amely Diajak Duet Musisi Malaysia Mal Hamka untuk Lagu Awak

Liputan6.com, Jakarta Mal Hamka, musisi asal Malaysia sekaligus anggota dari duo R&B FML, mengajak penyanyi muda asal Indonesia bernama Feby Amely. Hamka berduet dengan penyanyi sekaligus artis TikTok itu melalui lagu berjudul "Awak".

Lagu "Awak" menggambarkan pasangan muda yang tidak berani mengungkapkan perasaannya. Mereka hanya menghabiskan waktu bersama dengan saling memendam rasa rindu di hati. Lagu ini ditulis oleh Ezra Kong dan Ali Karma.

"Awak dalam bahasa Malaysia memiliki arti 'kamu', sedangkan dalam bahasa Indonesia diartikan dengan 'badan' yang mengacu pada bahasa daerah Jawa. Meski begitu, kamu sepakat mengartikannya dalam sebuah kalimat 'Saya Ikut Awak' yang bermakna 'saya mengikutimu'," jelas Mal Hamka dan Feby dalam keterangan tertulisnya.

Lagu "Awak" sudah dirilis secara resmi di berbagai platform musik streaming digital sejak 27 Oktober 2022. Video klip lagu ini juga sudah dirilis melalui YouTube.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan TikTok

Lagu ini hasil kolaborasi antara Faithful Music yang merupakan label rekaman asal Malaysia dan TikTok.

Proyek ini bertujuan untuk mengembangan talenta musisi yang ada di Malaysia dan Indonesia lalu menciptakan bentuk kolaborasi baru musisi antar negara.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Berbagai Macam Budaya

Faithful dikenal telah menciptakan berbagai penyanyi dan juga lagu-lagu populer di Malaysia.

"Konsep yang diusung oleh Faithful Music adalah dengan merangkul kekuatan musik yang inovatif dengan mengkolaborasikan berbagai macam budaya dengan mempersatukan berbagai macam orang baik itu adalah klien, penulis, dan juga artis agar bisa meraih kesuksesan. Faithful percaya musik adalah bahasa perdamaian yang universal," kata Faizal Tahir pendiri Faithful Music.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Artisnya

Mal Hamka merupakan seorang penyanyi yang berasal dari Malaysia yang juga menjadi member dari duo R&B FML. Mal Hamka juga dikenal sebagai konten kreator di TikTok yang membawakan konten-konten komedi.

Sedangkan Feby Amely adalah seorang gadis berusia 22 tahun asal Makassar yang saat ini sedang bersinar di TikTok dengan membawakan konten-konten musik menggunakan alat musik ukulele yang memiliki lebih dari 800 ribu pengikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.