Sukses

Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes Kunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sandal Jepit Ibu Negara Jadi Sorotan

Presiden Jokowi ajak Jan Ethes menyambangi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang diresmikan 14 November 2022. Ibu Negara Iriana Jokowi ikut serta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed di sela perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah 2022 digelar pada 18 hingga 20 November 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Tak sendiri, RI-1 mengajak cucu, Jan Ethes dan Ibu Negara, Iriana Jokowi. Momen mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo diabadikan dalam sejumlah foto lalu diunggah di akun Instagram terverifikasi.

Dalam foto tampak, Jokowi memakai kemeja putih lengan panjang yang dipadu dengan celana panjang hitam dan sneakers monokrom. Ibu Negara tampil sederhana dengan mukena warna krem plus sandal jepit. Sandal jepit inilah yang disorot warganet.

Mereka menyanjung kesederhaan Iriana Jokowi. Bersama tiga foto itu, Presiden Jokowi mengabarkan, Minggu (20/11/2022), “Hari Minggu pagi di Solo, saya bersama istri dan Jan Ethes berkunjung ke Masjid Raya Sheikh Zayed.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masjid Yang Baru Diresmikan

Masjid yang baru diresmikan ini berdiri di atas area seluas lebih 3 hektare di Gilingan, Kecamatan Banjarsari dan kini juga menjadi tujuan wisata religi baru di Kota Solo,” Jokowi menyambung.

Saat artikel ini disusun, lebih dari 475 ribu orang menyukai unggahan ini. Netizen menyorot sandal jepit Ibu Negara. “Salfok sandal jepit ibu Iriana. Sederhana banget ibuku,” akun @handa**** mencuap.

 

3 dari 4 halaman

Merek Sandalnya Apa?

Ibu Iriana merek sandalnya apa? Sehat selalu Bapak Ibu Presiden beserta keluarga,” tulis @andi**** di kolom komentar. “Fokus sama sendalnya ibu iriana. Ya allah, beliau sesederhana itu kok masih ada ya yang tega menghina beliau,” @rey**** menyahut.

Namun tak sedikit yang jatuh hati pada ekspresi Jan Ethes Sri Narendra. Mereka menilai putra Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ganteng sejak dini. Kulitnya pun glowing.

 

4 dari 4 halaman

Ethes Makin Tampan

Ethes makin tampan yaaa,” seru akun @gg****. “Jan ethes glowup sejak dini,” akun @queen**** menambahkan. Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo.

Saya bersyukur dapat tetap hadir dan bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah dan 'Aisyiah setelah menghadiri sejumlah pertemuan internasional di Kamboja, Bali, hingga Thailand lebih dari sepekan terakhir,” ungkapnya di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.