Sukses

Sinopsis The Devil's Light Sedang Tayang di Bioskop, Aksi Biarawati Melawan Teror Iblis yang Merasuki Seorang Gadis Kecil

Berikut sinopsis film The Devil's Light atau Prey for the Devil yang sedang tayang di bioskop

Liputan6.com, Jakarta Film The Devil's Light tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu, 2 November 2022 kemarin. Di Amerika Serikat dan negara lain, film ini dirilis dengan judul Prey for the Devil. Tercermin dari judulnya, ini merupakan film bergenre horor. Berikut sinopsis The Devil's Light yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (3/11/2022). Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita.

The Devil's Light dibintangi Jacqueline Byers, Colin Salmon, Christian Navarro, Lisa Palfrey, Nicholas Ralph, Virginia Madsen, dan Ben Cross. Film ini disutradarai Daniel Stamm. Oleh kritikus setempat, film ini panen komentar negatif.

Film berdurasi 93 menit mengisahkan fenomena kerasukan setan tengah meningkat di berbagai wilayah. Akibatnya, Gereja Katolik membuka sekolah pengusiran setan untuk melatih para Pastor melakukan exorcism. Dalam sebuah prosesi mengusir setan, seorang biarawati bernama Ann menjadi jagoan.

Sebenarnya, para biarawati dilarang melakukan prosesi mengusir setan. Tapi pastor Quinn menyadari bahwa Ann memiliki bakat khusus, termasuk rasa empati terhadap orang yang dirasuki. Quinn akhirnya melatih Ann bersama murid lainnya, pastor muda bernama Dante.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibu

Ann misi menangani kerasukan yang menimpa Natalie, seorang gadis kecil. Ann yakin bahwa iblis yang merasuki Natalie sama dengan yang meneror ibu Ann yang mengalami gangguan jiwa.

Sementara itu, Ann mendapat pandangan sinis dari staf sekolah bahkan beberapa pastor. Ia sempat ketakutan saat pria yang kerasukan memaksanya untuk berdansa. Namun Dante membantu Ann.

3 dari 4 halaman

Gagal

Ann sukses membuat kakak Dante yang kerasukan terbebas dari iblis. Tapi keesokan harinya, pihak sekolah memberi tahu bahwa wanita ini bunuh diri. Ann rendah diri dan memilih mundur dari sekolah itu.

Dante mendatangi Ann dan memberi tahu bahwa Natalie kembali kerasukan dan akan dikirim ke Vatikan untuk mendapatkan perawatan khusus. Dante membujuk Ann untuk kembali ke sekolah, dan membantu melakukan pengusiran iblis yang merasuki Natalie.

4 dari 4 halaman

Anak

Ann kaget tahu bahwa Natalie anak kandungnya, yang dulu ia serahkan untuk adopsi lantaran hamil saat remaja. Jiwa yang kosong karena selalu merasa tak diinginkan orangtuanya, membuat Natalie mudah dirasuki setan. Ritual exorcist berhasil mengeluarkan iblis dari tubuh Natalie, tapi sempat masuk ke Ann. Ann masuk ke air suci hingga membuat iblis keluar dari tubuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.