Sukses

Sing Along KPop Hingga Talkshow Menarik Meriahkan Pameran Produk Premium Korea di Jakarta

Pada pameran ini lebih dari 200 exhibitors dan 220 stan dengan berbagai produk mayoritas dari Korea, Indonesia, dan tujuh negara lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama seminar dan talkshow Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) 2022 dimulai dengan sesi Korea-Indonesia Collaboration: Empowering Global Trade to Boost The Economy.

Talkshow tersebut menghadirkan narasumber Co-Founder of Korea Indonesia Management Association (KIMA) dan Founder & Chairman M Corp, H.E. Umar Hadi selaku Director General for American and European Affairs.

Hadir pula Ministry of Foreign Affairs of the Republic of Indonesia dan Former Ambassador of the Republic Indonesia to the Republic of Korea (2017-2021), Setyono Djuandi Darmono selaku Chairman Korea-Indonesia Management Association (KIMA) & Jababeka Group, serta Janghee Lee selaku Director General Korea Trade Investment Promotion Agency (KOTRA) Jakarta.

Sesi Beauty Business: Innovation Through Generation menghadirkan Jessica Lin selaku Co-Founder Deca Group, Arista Mega Utami CEO PT Global Ojava Indonesia, sementara sesi The Future of Toys & Gaming: How Technology is Evo dihadiri oleh jajaran CEO perusahaan dan asosiasi gaming mulai dari UniPin, Metaco, Asosiasi Mainan Indonesia, dan PT Rayterton Indonesia.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Era Society 5.0

Selain itu, tren metaverse yang saat ini terus merebak dikemas dalam sesi Future of Marketing in Metaverse Era, dengan Iwan Setiawan selaku CEO Marketeers dan Jimmy Yogaswara selaku CEO & Founder Soca.ai sebagai pembicara.

Selain itu, JIPREMIUM 2022 juga hadir untuk mendukung para pegiat bisnis utamanya pemasar untuk mampu beradaptasi dengan era Society 5.0. 

Berbagai pembicara seperti Ignatius Untung selaku Behavioral Marketing Trainer & Senior Vice President Marketing Sayurbox, Marthani selaku Chief Operating Officer Marketeers, Laode Hartanto selaku Chief Growth Officer Dentsu Indonesia, dan Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer Pinhome akan mengisi sesi Marketing Trends in Society 5.0.

 

3 dari 4 halaman

Seminar dan Talkshow

Kemudian sesi terakhir seminar dan talkshow JIPREMIUM 2022 bertemakan Unveiling The Uniqueness of Indonesia Through Sustainable Product turut menghadirkan pembicara seperti William Sicher selaku Founder of SICHER Enterprise Indonesia dan Afdhal Aliasar selaku Founder Minang Kakao.

Pameran di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat ini dapat diakses secara gratis oleh publik selama 3 hari mulai Kamis (10/11) hingga Sabtu (12/11). JIPREMIUM diketahui merupakan acara pameran produk consumer goods premium terbesar di Indonesia.

Pada pameran ini lebih dari 200 exhibitors dan 220 stan dengan berbagai produk mayoritas dari Korea, Indonesia, dan tujuh negara lainnya akan ditampilkan seperti produk alat rumah tangga, interior rumah, kecantikan dan perawatan tubuh, fesyen, produk anak dan bayi, alat tulis, makanan dan minuman hingga IT yang keseluruhannya merupakan produk premium.

 

4 dari 4 halaman

Menggandeng MarkPlus

Jun Choi selaku Deputy Director of COEX pada jumpa pers 4 November 2022 di Philip Kotler Theatre MarkPlus, Inc menyampaikan "Sejak COEX hadir di Indonesia pada 2018, pasar Indonesia sangat menarik karena antusiasme dan daya beli masyarakat Indonesia sangat bagus untuk menghadiri acara dan exhibition. Sehingga keputusan untuk mengadakan JIPREMIUM di Indonesia adalah pilihan yang terbaik bagi kami. Saya berharap jumlah pengunjung tahun ini akan meningkat karena euforia pasca pandemi", ujar Jun Choi

Tahun ini JIPREMIUM menggandeng MarkPlus, Corp perusahaan konsultan pemasaran dan riset ternama yang dibangun sejak 32 tahun silam untuk menjadi mitra strategis. Implikasi kerjasama antara MarkPlus dan JIPREMIUM diwujudkan dengan adanya berbagai sesi talkshow menarik pada hari pertama, 10 November 2022 yang melibatkan pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang industri.

Andrew Soh selaku CEO PT Aremgo Grafindo, penyelenggara JIPREMIUM menanggapi hal tersebut dengan menyampaikan "Kami berterima kasih kepada MarkPlus yang membantu kami untuk meng-upgrade kualitas seminar JIPREMIUM dari tahun sebelumnya, kita bisa mendapatkan narasumber terkenal yang bagus untuk para pengunjung. Tidak hanya pameran produk, acara ini sekaligus menjadi forum bisnis guna mendorong peningkatan perdagangan Korea," kata Andrew Soh.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.