Sukses

Melanie Subono Tetap Berterima Kasih kepada Lesti Kejora Meskipun Akhirnya Laporan Kasus KDRT Dicabut

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subono merupakan salah satu selebriti yang mendukung Lesti Kejora karena berani melaporkan kasus KDRT yang dialaminya dari Rizky Billar. Namun setelah Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (12/10/2022), keadaan berbalik drastis.

Lesti Kejora yang baru pulang ibadah umrah bersama keluarganya, memutuskan untuk mencabut laporannya terhadap Rizky Billar pada Kamis (13/10/2022). Bahkan keduanya sudah sepakat untuk berdamai. Atas hal itu, Melanie Subono yang terkenal lantang, menyampaikan tanggapan bijaksana.

Mengintip unggahan terbarunya di Instagram @melaniesubono pada hari ini, Jumat (14/10/2022), Melanie Subono yang mengaku sempat tak menyukai Lesti Kejora, tetap menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada sang pedangdut lantaran sudah berani bersuara dan melaporkan kasus KDRT ke polisi.

Namun, Melanie Subono tak mengikuti emosi sebagian masyarakat yang geram dengan sikap Lesti. Malahan, putri promotor ternama Adrie Subono ini menyebut keputusan Lesti itu merupakan tanggung jawab yang bersangkutan dan apapun resikonya harus diterima.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Urusan Pelapor

"TETAP BERTERIMA KASIH ? TETEP dong," tulis Melanie Subono membuka keterangan unggahan foto terbarunya.

Melanie Subono juga menegaskan bahwa ia tak mau membahas kasus ini selain di media sosial.

"Sebenernya kalau mau cabut atau lanjut itu Urusan pelapor dengan segala resiko nya. Mak bapak nya aja secara dewasa hukum ga berhak menyuruh dan ngelarang apalagi KITA atau LO," tulis Melanie Subono.

 

3 dari 5 halaman

Mengetahui Sesuatu

Lebih lanjut, Melanie Subono pun melontarkan pernyataan yang menimbulkan tanda tanya baru. Ia mengaku tahu seuatu tentang kasus yang menghebohkan pecinta dunia hiburan Tanah Air ini.

"Cari postingan gw beberapa hari lalu,dimana gw berdiri ketawa pakai baju pendek motif macan. Itu gw post SETELAH gw MENGETAHUI sesuatu tentang ini. Silahkan dibaca dan artikan," tulis Melanie merujuk pada unggahan beberapa hari lalu.

 

4 dari 5 halaman

Tetap Berterima Kasih

Seperti dalam pembukaan keterangannya ini, Melanie Subono sekali lagi menegaskan bahwa ia berterima kasih kepada Lesti atas sikapnya yang sudah berhasil membuat masyarakat sadar bahwa KDRT merupakan masalah yang serius.

"Apakah gw tetap pada “terimakasih Lesty”? pasti lah!! Terlepas dari apapun yang terjadi banyak orang lebih berani speak up karna melihat yang dia lakukan...," tulis Melanie mengungkapkan.

Melanie juga mengatakan bahwa ia kini tengah mendampingi dua orang korban KDRT yang selama ini selalu takut melaporkannya ke pihak berwajib.

 

5 dari 5 halaman

Pesan Menohok

Menutup keterangannya, Melanie Subono berpesan agar kasus KDRT tak boleh sedikitpun mendapat celah untuk diwajarkan. Ia juga secara tersirat menohok sebagian orang yang memaksakan keinginannya agar dilaksanakan Lesti atau korban KDRT lainnya.

"Pesen lo apa mel? Pesen gw semoga semua yang support, melakukan hal yang sama kencengnya saat KDRT terjadi di rumah lo ndiri atau tetangga lo , brani ga?" tulis Melanie.

"Dan bedakan mana support , mana yang lo dah MAKSA kemauan sendiri," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS