Sukses

Viral Video Inul Daratista Doakan Lesti Kejora - Rizky Billar Vs Mamah Dedeh Mengecam KDRT dan Salahkan Korban yang Bertahan Demi Anak

Pernyataan Inul Daratista maupun Mamah Dedeh dalam menyikapi KDRT yang disandingkan oleh warganet di tengah isu rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar, terdengar berlawanan satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Prahara rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar yang diduga sedang diterpa kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), membuat sejumlah warganet dan para penggemar menyikapinya dengan cara mereka masing-masing.

Salah satu cara yang ditunjukkan warganet di media sosial adalah dengan menyebarkan potongan video pernyataan Inul Daratista yang disandingkan dengan pernyataan Mamah Dedeh saat keduanya membahas seputar KDRT. Inul secara langsung membahas rumah tangga Lesti, sementara Mamah Dedeh membahas isu KDRT secara umum.

Namun begitu, hal menarik dari dua video yang disatukan itu adalah pernyataan Inul Daratista maupun Mamah Dedeh terdengar sangat bertentangan satu sama lain dalam hal menyikapi KDRT.

Inul terdengar meminta doa kepada masyarakat agar rumah tangga Billar dan Lesti utuh lagi. Sementara Mamah Dedeh tak setuju jika seorang wanita berpikir untuk bertahan dari suami yang kasar.

Pernyataan masing-masing dari Inul dan Mamah Dedeh dalam kolase video tersebut, diputar secara bergantian. Video pertama adalah pernyataan Inul, disusul dengan ceramah dari Mamah Dedeh.

Namun begitu, pernyataan di kedua video ini memiliki satu korelasi, yaitu isu rumah tangga yang tetap dipertahankan oleh para korban KDRT demi kebahagiaan bersama anak mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Inul

Pernyataan Inul Daratista tersebut sempat diunggah melalui media sosial beberapa waktu lalu. Inul kala itu sedang berada di dalam mobil.

"Kepada netizen Leslar, kalau bisa nih, ya... Sudah, jangan ikut campur urusan Dede lagi. Didoain saja yang baik-baik. Masalah mereka mau balikan karena mereka ada anak," ujar Inul dalam potongan video yang disebarkan kembali oleh pengguna akun TikTok @horizon.2021.

"Anaknya baru seumur jagung, itu yang harus dipikirin. Namanya rumah tangga masih balita itu wajar kalau (teriak-teriak), pukul-pukulan, itu sebenarnya wajar," lanjut Inul.

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Mamah Dedeh

Barulah setelah itu diputarlah video singkat Mamah Dedeh kepada jamaahnya dari salah satu acara ceramahnya. Terdengar sang ustazah diminta pendapatnya soal istri korban KDRT yang tetap mempertahankan rumah tangganya demi anak.

"Kalau kata saya, mohon maaf..., itu B-O-D-O namanya. 'Demi anak saya pertahankan rumah tangga ini, biarin gua bonyok.' Kita punya hak dengan tubuh kita! Sakit saja wajib berobat," ujar Mamah Dedeh membuka jawabannya.

"Kalau ada istri bisa bertahan, biarin digebukin, ditendangin. Yang penting anak-anak bisa belajar, malu sama orang lain. Maaf, sangat-sangat salah," sambung Mamah Dedeh dalam potongan video itu.

 

4 dari 4 halaman

Isu Dugaan KDRT

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan pada 28 September 2022 atas dugaan KDRT. Setelah dua minggu dilaporkan, Rizky Billar akhirnya mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk diperiksa pada hari ini (12/10/2022).

Setelah melaporkan sang suami, Lesti dirawat di rumah sakit selama beberapa hari dengan kondisi leher disangga. Ia mengaku sempat dicekik lalu dibanting oleh Rizky Billar karena Lesti diduga melabrak sang suami yang disebut kedapatan berselingkuh.

Setelah keluar dari rumah sakit, Lesti pun kedapatan menjalani ibadah umrah bersama keluarga intinya. Sedangkan Rizky Billar sempat mangkir dari panggilan polisi pada pekan lalu dengan alasan sedang mengalami gangguan psikis akibat terjangan masyarakat kepadanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.