Sukses

Sinopsis Film Luckiest Girl Alive, Kisah Wanita Sukses yang Dibayangi Masa Lalu Pahit Jelang Hari Pernikahan

Berikut sinopsis Luckiest Girl Alive yang jadi trending Netflix Movies untuk region Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Film Luckiest Girl Alive telah dirilis platform Netflix pada 7 Oktober 2022 kemarin. Pada Selasa (11/10/2022), film yang dibintangi Mila Kunis menjadi trending nomor dua kategori Netflix Movies region Indonesia. Sementara di Amerika Serikat, Luckiest Girl Alive trending nomor satu. Film ini diangkat dari novel best seller berjudul sama terbitan 2015 karya Jessica Knoll, yang juga bertindak sebagai penulis skenario.

Selain Mila Kunis, film bergenre thriller misteri ini juga menampilkan Finn Wittrock, Scoot McNairy, Thomas Barbusca, Jennifer Beals dan Connie Britton. Sementara sineas asal Inggris, Mike Barker bertindak sebagai sutradara. Film ini terlebih dulu rilis terbatas di bioskop Amerika Serikat pada 30 September 2022 lalu.

Film berdurasi 113 menit ini menampilkan gaya bercerita maju mundur. Untuk mempermudah pembaca mengerti jalan ceritanya, artikel ini akan menyajikan lebih ringkas dan mengandung spoiler atau bocoran hingga akhir cerita. Berikut sinopsis Luckiest Girl Alive yang dirangkum Showbiz Liputan6.com, Selasa (11/10/2022).

Mengisahkan tentang Ani (Mila Kunis), seorang jurnalis majalah wanita populer yang hidupnya terlihat sempurna. Ia akan segera menikah dengan Luke Harrison (Finn Wittrock), yang merupakan keturunan bangsawan kaya raya. Dari segi karier, Ani juga merupakan kesayangan pemred-nya, Lolo Vincent (Jennifer Beals).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah

Digambarkan sosok Ani tengah merasa bahagia dalam mempersiapkan pernikahan dengan Luke. Selain itu, Lolo juga akan mengajaknya untuk pindah ke harian The New York Times, yang jadi impian Ani selama ini. Persoalan muncul ketika Aaron Wickersham (Dalmar Abuzeid), sutradara film dokumenter menghampiri Ani.

Terungkap bahwa ketika masih belia, Ani terlibat dalam insiden berdarah di sekolahnya yang menewaskan beberapa siswa. Oleh salah satu siswa yang selamat, Dean Barton (Alex Barone), Ani dituding sebagai salah satu dalang penembakan di sekolah yang menewaskan beberapa siswa, meski masalah ini tak pernah terbukti secara hukum.

Ani terlihat gundah ketika Aaron memintanya untuk memberikan kesaksian versi dirinya akan apa yang terjadi kala itu. Hal ini membuat emosi Ani tidak terkontrol. Ia menjadi kerap adu argumen dengan sang ibu dan calon suaminya.

3 dari 4 halaman

Berani

Film kemudian menampilkan kehidupan sekolah Ani. Terbongkar bahwa Ani muda sempat menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan Dean dan teman-temannya. Ani muda hanya berani bercerita pada temannya, Arthur, yang juga kerap dirundung Dean dkk.

Ani tak berani bercerita soal pelecehan termasuk pada ibunya. Arthur dan temannya yang sama-sama korban bullying, Ben kemudian melakukan aksi penembakan di sekolah yang menewaskan para perundung.

Dean tertembak. Ani menikam Arthur yang hendak menghabisi Dean. Usai diselamatkan Ani, Dean yang selamat tapi lumpuh malah menuding Ani terlibat dalam rencana serangan di sekolah.

4 dari 4 halaman

Berani

Setelah melewati berbagai keraguan dan masalah, Ani dewasa akhirnya mengumpulkan keberanian untuk bertemu Dean yang kini jadi penulis buku sukses. Tanpa Dean ketahui, Ani merekam percakapan yang berisi pengakuan Dean. Dean dengan gamblang mengaku bahwa dulu melimpahkan kesalahan pada Ani lantaran takut gadis itu mengungkap pelecehan seksual yang dilakukan Dean bersama teman-temannya.

Ani akhirnya mengungkap kisah versi dirinya di sebuah artikel dan jadi viral, mendorong para wanita korban pelecehan untuk speakup. Ani memilih membatalkan pernikahan dengan Luke dan menerima pekerjaan jadi jurnalis di media ternama.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.