Sukses

Lyra Virna Keguguran Usai Mengandung 7 Minggu, Ungkap Kesedihan yang Begitu Dalam

Lyra Virna sempat mengungkap sedang dalam kondisi hamil.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Lyra Virna baru saja berduka. Dirinya mengalami keguguran saat kandungannya memasuki usia 7 minggu. Kabar duka tersebut disampaikannya melalui unggahan Instagram yang dibuat pada Sabtu (8/10/2022).

Istri Fadlan Muhammad itu tak kuasa menahan rasa sedih karena harus kehilangan sang buah hati. Lyra Virna pun menuliskan pesan panjang untuk calon buah hatinya yang kini telah tiada.

Lyra mengenang momen pertama dan pesan perdana yang diucapkan olehnya ketika tahu dirinya sedang mengandung.

"Waktu pertama tau kamu ada di perut umi, satu yang umi bisikin: yang kuat ya sayang," tulis Lyra Virna di akun Instagramnya, seperti dilihat Minggu, (9/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musibah

Baginya, musibah yang dialaminya ini merupakan ketetapan dari Allah SWT. Dirinya pun mengaku hanya bisa pasrah.

"Qadarullah Allah punya kehendak lain. Maafin umi nggak bisa jagain kamu ya, tapi kehadiran kamu selama 7 minggu udah sangat membuat umi bahagia, dan percaya dengan keajaiban Allah sekali lagi," ungkap aktris 41 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Hadir

Meski saat ini mengalami keguguran namun Lyra Virna tetap menganggap calon buah hatinya itu telah hadir dalam kehidupannya.

"Kamu tetap anak umi meskipun ada yang bilang umur segitu belum ada nyawa, umur segitu bukan janin hidup, umur segitu belum layak diperlakukan seperti anak, umur segitu nggak perlu bahagia dan terlalu excited dulu," tutur Lyra Virna.

"Tapi mereka nggak tahu selama di badan seorang ibu bahkan sejak umur seharipun, ibu merasakan ada kehidupan didalam dirinya, kalo itu bukan janin hidup terus itu apa? hanya sekadar daging numpang? Umi nggak percaya itu," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Janin

Lyra Virna percaya calon buah hatinya telah berjuang hidup sejak berusia sehari hingga 7 minggu dalam perutnya. Jika berkembang dengan sehat, janin tersebut seharusnya sudah berusia 10 minggu.

Meski terpukul karena kehilangan calon anaknya, Lyra Virna tetap mengucapkan terima kasih.

"Makasih ya sayang udah bikin umi senang walau sebentar, udah bikin kakak-kakak senang dan sibuk tebak-tebakan kamu cewek apa cowok dan sibuk nyariin nama buat kamu, udah bikin aunty dan uncle girang karena bakal dapat keponakan baru, they can't wait," ujarnya Lyra Virna.

Lyra Virna pun meminta maaf kepada jabang bayi yang telah meninggal itu. Dirinya menganggap sang anak sudah berada di dunia.

"Kamu anak umi sama seperti yang lain. Maafin umi ya, nak. Umi yakin kamu udah berjuang. Mungkin seharusnya umi ikut berjuang lebih keras lagi sama kamu. 7.10.2022," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.