Sukses

Seluruh Penyanyi Jebolan Indosiar dan Para Host Suarakan Dukungan untuk Lesti Kejora: L for Lesti and L for Love

Liputan6.com, Jakarta Indosiar, bersama dengan seluruh artis serta jajaran host di dalamnya kompak menyuarakan dukungan kepada Lesti Kejora. Seperti diketahui, Lesti Kejora menjadi korban dugaan tindak KDRT oleh suaminya sendiri, Rizky Billar.

Tak tinggal diam, para sahabat Lesti Kejora yang hadir dari jebolan kontes bernyanyi di Indosiar yaitu Bintang Pantura, Liga Dangdut Indonesia (LIDA), hingga Dangdut Academy (D'Academy), membuat sebuah video sebagai sebuah sikap bahwa mereka ada di belakang Lesti Kejora untuk memberikan dukungan.

Video tersebut diberi judul "Kami Mendukungmu!! L For Lesti, L For Love". Sesuai judulnya, para penyanyi jebolan Indosiar itu satu per satu menyuarakan jargon tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kami Bersama Lesti

Dari jebolan Bintang Pantura, ada Via, Ayu Vinot, Findi, Jamila Putri, Desofi, Dila Nocil, Ghea Marcella. Sementara LIDA diwakili oleh Lida Selfi Yamma, dr. Iqhbal, Ratna, Rio, dan Faisal.

Untuk Dangdut Academy sendiri nama-nama seperti Ikif, Adit, Aulia, Deswa, Fildan, Putri Isnari, Gabriel, Rani Zamala, Ical Majene, Yati, Rizki dan Ridho, Weni Wen, Faul, Melly Lee, Indy Gunawan, dan Nia Rose, juga ikut menyuarakan.

"Kami bersama Lesti, L for Lesti and L for Love," kata mereka bergantian.

 

3 dari 4 halaman

Pecat Rizky Billar

Tak hanya itu, sebagai komitmen untuk tak memberikan ruang bagi para pelaku tindak KDRT, Indosiar mengumumkan bahwa pihaknya telah memecat Rizky Billar sebagai host Dangdut Academy 5.

"Kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama kita ketahui bersama, televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran, berangkat dari peraturan tersebut, keputusan komisi penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," kata Ramzi di panggung D'Academy 5.

"Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan, dengan ini kami umumkan bahwa mulai hari ini Rizky Billar tidak lagi jadi host Dangdut Academy," tambah Irfan Hakim.

 

4 dari 4 halaman

Stop KDRT

Sama seperti yang lain, para host juga menyuarakan hal yang sama. Mereka memberikan dukungan penuh kepada Lesti Kejora dalam masalah KDRT ini.

"Stop KDRT, L for Lesti, L for Love," teriak para host.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.