Sukses

Reaksi Keluarga Lesti Kejora soal Dugaan Rizky Billar KDRT: Ini Sakit karena Perbuatan Orang Lain

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan kemarin, jagat maya dihebohkan dengan reaksi pihak keluarga Lesti Kejora atas kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT yang diduga dilakukan Rizky Billar.

Insiden ini dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022). Keluarga Lesti Kejora yang diwakili pamannya, Imam Suwangsa, memperlihatkan kondisi pelantun “Tirani” lewat ponsel. Kabar Rizky Billar KDRT pun makin santer menggema.

Dalam kesempatan itu, ia berharap Lesti Kejora segera pulih. “Semua keluarga mendukung, mensupport, mendoakan semoga lekas sembuh. Semoga permasalahan ini yang begitu berat menimpa Dede, cepat selesai. Mudah-mudahan Dede cepat sembuh,” katanya. 

Keluarga Lesti Kejora ogah gegabah dalam menyampaikan pernyataan sikap terkait kekerasan yang dialami alumni D’Academy Indosiar. Namun, tegas mereka tak terima adanya tindak kekerasan dalam bentuk apa pun.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Siapa yang Terima?

“Kalau betul seperti itu atas perbuatan KDRT itu, siapa yang terima? Siapa yang mau menerima? Mudah-mudahan Dede mengambil keputusan bijak dan tidak salah pilih (setelah ini),” Imam Suwangsa menyambung.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (2/10/2022), andai benar Rizky Billar pelaku KDRT terhadap istri, Imam Suwangsa siap pasang badan. Menurutnya, luka fisik dan psikis akibat KDRT bukanlah sakit alami melainkan perbuatan orang lain.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Yang Pertama Nunjuk-Nunjuk

“Mungkin kalau ada orangnya di sini, yang pertama menunjuk-nunjuk (mukanya) saya. Saya beranilah tunjuk-tunjuk. Ini kan sakitnya sakit buatan, bukan sakit alami. Kalau flu kan sakit alami. Kalau ini, kan sakitnya ada perbuatan orang lain,” imbuhnya.

Imam Suwangsa mengingatkan, melakukan kekerasan terhadap perempuan bukanlah tindakan jantan. Apalagi kekuatan dan postur tubuh perempaun tak bisa dibandingkan dengan laki-laki.

4 dari 4 halaman

Sangat-Sangat Miris

“Sangat-sangat miris. Dede itu perempuan, badannya kecil. Billar itu kan badannya besar. Kalau betul ada pekerjaan tangan (Billar) masa dibanting pun dia… sangat disayangkanlah,” ujar Imam Suwangsa seraya berharap setelah ini, Lesti Kejora mengambil keputusan bijak.

“Kayaknya dari saya dan keluarga mungkin, enggak bisa menerima (lagi). Tidak bisa menerima (Billar). Semua, semua keluarga. Kalau Anda menjadi keluarga (Lesti) bagaimana?” ia mengakhiri.

Saat artikel ini disusun, pihak Rizky Billar belum menyampaikan tanggapan resmi terkait laporan KDRT yang dibuat Lesti Kejoran dan kuasa hukumnya, pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.