Sukses

Ariel Berubah Drastis di Film Live Action The Little Mermaid, Halle Bailey Undang Pro dan Kontra

Liputan6.com, Jakarta Nama Halle Bailey kini tengah menjadi perbincangan para pecinta film Hollywood di seluruh dunia. Pasalnya, penampilan sang aktris sebagai Ariel si Putri Duyung sudah dipamerkan oleh Disney melalui sebuah video berisi teaser trailer terbaru film live action The Little Mermaid yang diunggah baru-baru ini.

Dalam video teaser The Little Mermaid, awalnya diperlihatkan pemandangan laut yang indah serta ikan-ikan di dalamnya. Terlihat sesosok duyung sedang berenang ke suatu tempat hingga akhirnya diperlihatkan sosok Halle Bailey yang akan tampil sebagai Ariel.

Di video ini, wajah Halle Bailey sebagai Ariel diperlihatkan cukup lama hingga akhirnya video tersebut berakhir. Di situ penyanyi yang juga aktris ini melantunkan penggalan lagu ikonis dari film animasi The Little Mermaid yang berjudul "Part of Your World".

Aslinya, lagu ini dilantunkan oleh Jodi Benson, aktris yang juga pengisi suara Ariel dalam film animasi yang rilis pada 1989 silam itu. Pada versi live action-nya, Halle terlihat memancarkan aura penyanyi profesional saat menyanyikan bagian "Wish I could be part of that world".

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Pro dan Kontra

Meskipun sudah terlihat serius mendalami peran Ariel, deretan penggemar The Little Mermaid pun terpecah menjadi dua. Ada yang pro alias mendukung, ada juga yang kontra dengan beragam ungkapan kekecewaan dilontarkan.

Sejumlah penggemar yang pro mengungkapkan kekagumannya terhadap suara Halle Bailey yang sangat merdu serta usahanya untuk mendalami peran sebagai Ariel. Namun banyak yang menyayangkan penampilan Ariel sangat jauh berbeda dari versi animasinya.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan

Mengintip Twitter, sejumlah dukungan datang dari berbagai negara termasuk Indonesia. Warganet kita banyak yang terang-terangan memuji beberapa kelebihan Halle sebagai pemeran Ariel.

"Suaranya emang bagus, castnya cantik tapi terlalu racial movement... Menghilangkan keunikan ariel yg ori," tulis seorang warganet di Twitter pengguna akun @And**.

"Buset rep nya 🤡🫠🫣 tbh gw punya ekspektasi tinggi ke halle sih, (mengenyampingkan looks nya yg kurang ariel) tapi kalau buat suara oke banget lah ya, smoga aktingnya juga kece 👍," kata @cra***.

"Gamau ikut2an masalah cocok gak cocok an nya. But her voice!! Merinding bgt 😭. Pls her voiceeee arghhhhh. Gasabar nunggu lagunya ariel yg dinyanyiin doi rilis...," kata @MyD***.

 

4 dari 4 halaman

Kekecewaan

Luapan kekecewaan terhadap dipilihnya Halle Bailey sebagai Ariel di live action juga datang dari beberapa penggemar The Little Mermaid di Indonesia lantaran penampilan sang aktris yang tak sesuai aslinya.

"Aku bukan fans disney, tapi liat pemeran ariel kek gitu kok ikut kecewa ya. Gak maksud rasis, gak ngeraguin bakatnya jg, tapi klo mau bikin live action harusnya look jadi pertimbangan pertama ya gak sih? Apalagi ini disney, ibaratnya kek ngewujudin fantasi kan?" tulis seorang warganet.

"Padahal kalo mau pake pemeran dengan kulit hitam masih banyak princess lain yg bisa di bikin life action kaya pocahontas, tiana, moana. Why harus ini why????? Ariel is one of my favorite disney princess dan iconic nya ya sama rambut merah dan kulit putih kemerahan huft," kata @sig***.

"Nangisss!!! cakep sih, tapi ciri khas dari ariel ga ada semua. rambut merah, mata biru. ga adaaa!! 😭😭," kata @kor***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.