Sukses

Penulis Naskah Film Si Doel The Movie Ramaikan Acara Bincang Kampus Orang Tua Universitas BSI

Penulis Naskah Film Si Doel The Movie berkuliah di  Universitas BSI.

Liputan6.com, Jakarta Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda telah sukses menyelenggarakan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) yang digelar secara berturut-turut sejak 1-4 September 2022 di aula Universitas BSI kampus Margonda, Depok.

Acara BKOT ini menghadirkan beberapa narasumber antara lain, Ketua Program Studi Penyiaran Universitas BSI, Intan Leliana yang membahas materi akademik di Universitas BSI, mulai dari pra kuliah, kuliah hingga proses sidang dan wisuda.

Sedangkan yang kedua yakni Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI kampus Margonda, Rachmat Suryadithia, yang membahas informasi non akademik, antara lain tentang lembaga pengembangan kemahasiswaan yang ada di Universitas BSI seperti BSI Career Center, BSI Entrepreneur Center, BSI StartUp Center, BSI Innovation Center & Lembaga Bahasa. Ia juga menyampaikan pretasi mahasiswa dan ormawa (organisasi mahasiswa) Universitas BSI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alumni Sukses

Tak hanya itu, hadir juga di penghujung acara, seorang alumni sukses di bidangnya, yaitu Mutiara Rizki. Saat ini, wanita yang kerap dipanggil Kiki ini, aktif di dunia perfilman dan merupakan penulis naskah film ‘Si Doel The Movie’. 

Kiki merupakan alumni dari Prodi Penyiaran Universitas BSI. Ini membuktikan keaktifan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dalam mencetak alumni sukses.

Ia bercerita, bahwa pada saat kuliah di Universitas BSI, termasuk anak yang pendiam, tenang dan cenderung introvert. Cita-citanya ditanamkan saat kuliah di Universitas BSI, bertemu dengan mata kuliah kesukaannya yaitu penulisan naskah.

"Saat itu saya merasa terlatih secara komprehensif, baik teknik dan format penulisan skenario, tahap-tahap menulis skenario film, serta melatih intuisi dalam membuat adegan berdasarkan struktur cerita serta dilatih menerapkan unsur dramatik,” ujar Mutiara, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Puluhan Film

Dirinya juga menceritakan pengalamannya saat menggarap puluhan film baik itu short movie, ftv atau tv program, series dan film layar lebar.

"Beberapa film yang digarap yaitu Si Doel The Movie 1, Si Doel The Movie 2, Si Doel The Movie 3 dan baru saja menyelesaikan proses syuting Si Doel The Series yang pertama dan beranjak akan segera menggarap Si Doel The Series yang kedua tahun depan,” ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman

Pengalaman yang begitu berharga selama kariernya di dunia perfilman, sehingga banyak asam garam yang sudah didapatkan. Selain itu, ia juga mengakui bahwa, tidak hanya dari tekad serta kegigihannya saat menimba ilmu di Universitas BSI demi menggapai cita-cita sebagai penulis naskah.

"Namun ada satu hal yang tidak saya lupa, yakni motivasi dan dukungan orang tua yang mampu membuat saya sukses dan berkarir hingga saat ini menjadi seorang penulis naskah,” tandasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini